Seperti Legenda Rara Jonggrang, Giman Pindahkan Rumah Dibantu dengan Kekuatan Gaib

Seorang pria paruh baya di Kabupaten Ngawi membuat gempar karena aksinya memindah rumah sendirian.

Seperti Legenda Rara Jonggrang, Giman Pindahkan Rumah Dibantu dengan Kekuatan Gaib Sejumlah warga menyaksikan rumah yang berpindah secara mistis di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Kamis (9/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, NGAWI -- Aksi Giman, warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, benar-benar membuat geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, pria berusia 47 tahun ini memindahkan rumahnya sendirian, tanpa dibantu oleh orang lain dalam waktu yang sangat singkat.

    Cerita Giman dalam memindah rumahnya dalam waktu singkat ini pun seperti kisah Rara Jonggrang yang meminta kepada Bandung Bondowoso untuk membuatkan seribu candi dalam waktu satu malam.

    Giman saat berbincang dengan wartawan di rumahnya, Kamis (9/7/2020), mengaku memindahkan rumahnya seorang diri dalam waktu yang cukup singkat. Namun, ia mengaku saat memindah rumah tersebut seolah-olah ada banyak orang yang membantunya.

    Mistis! Pria di Ngawi Ini Bisa Memindahkan Rumahnya dalam Waktu 1,5 Jam

    "Jadi dipikiran itu seolah-olah saya mengeluarkan banyak orang. Orang-orang yang membantu saya itu berbeda-beda wajahnya. Ada banyak orang, tapi beda-beda wajahnya. Seperti orang gotong royong memindah rumah," pengakuannya.

    Pria yang bekerja serabutan itu bercerita sebelum mengangkat rumahnya itu harus berkoordinasi dengan orang-orang "gaib" yang membantunya itu. Ia kemudian membagi tugas kepada mereka untuk mulai mengangkat dan memindah rumah itu.

    "Mengangkatnya itu sebentar. Tapi koordinasinya itu setengah jam lebih," ujarnya.

    Viral! Rumah di Ngawi Disebut-Sebut Dipindah Jin

    Selama mengangkat rumah itu, kata dia, Giman sama sekali tidak menyentuh rumah tersebut. Yang mengangkat rumah itu adalah orang-orang "gaib" yang membantunya itu.

    Dia mengakui tidak mungkin bisa mengangkat rumahnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Apalagi dalam waktu yang sangat singkat.

    Bahkan untuk mengangkat 50 kg semen, Giman mengaku tidak kuat. "Saya ngangkat semen 50 kg aja tidak kuat kok. Masak ini mengangkat rumah," katanya.

    Gara-gara aksi tersebut, rumah milik Giman itu kini dikunjungi ratusan orang. Banyak warga dari berbagai daerah yang penasaran terhadap rumah yang dipindah dengan bantuan alam gaib itu.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.