Calon Petahana Pungkasiadi Gaet Adik Menaker untuk Bertarung di Pilkada Mojokerto 2020

Gandeng Adik Menaker, Bupati Mojokerto Pungkasiadi Mendaftar ke KPU pada Minggu (6/9/2020).

Calon Petahana Pungkasiadi Gaet Adik Menaker untuk Bertarung di Pilkada Mojokerto 2020 Pungkasiadi bersama Titik Masudah mendaftar ke KPU Kabupaten Mojokerto. (detik.com)

    Madiunpos.com, MOJOKERTO -- Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, menggaet adik Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, yakni Titik Masudah, untuk maju di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020. Calon petahana ini mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati ke KPU Kabupaten Mojokerto pada Minggu (6/9/2020) pagi.

    Pasangan yang diusung PDIP, PKB dan PBB ini berkonvoi mendatangi kantor KPU di Jl. RAAK Adinegoro, Kecamatan Sooko dari kantor DPC PKB Mojokerto di Desa Kenanten, Kecamatan Puri.

    Seperti dilansir detik.com, Memakai kemeja putih dan celana jeans biru, pasangan yang memiliki akronim Putih ini memilih bersepeda menuju kantor KPU. Mereka diiringi para pengurus partai pengusung dan tim pemenangan yang mengendarai 10 mobil Willys. Sedikitnya 11 grup selawat Al Banjari dan terbang jidor, serta kesenian bantengan meramaikan konvoi tersebut.

    Satlantas Polres Kediri Gagalkan Pengiriman 700.000 Butir Pil Dobel L, Sempat Terjadi Kejar-Kejaran

    Proses pendaftaran Putih berlangsung selama dua jam. Putih didukung oleh koalisi parpol yang mempunyai total 20 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto. Perinciannya PDIP 9 kursi, PKB 10 kursi, serta PBB 1 kursi.

    Pasangan ini mengklaim juga didukung partai nonparlemen. Yakni Perindo, PSI, Partai Berkarya, dan PKPI. "Alhamdulillah kami dinyatakan lengkap. Selanjutnya kami akan mengikuti tahapan dari KPU," kata Pungkasiadi, kepada wartawan seusai mendaftar.

    Lawan Istri Mustafa Kamal Pasa

    Seperti diketahui, Pungkasiadi menggantikan posisi Mustofa Kamal Pasa yang dicopot dai jabatan bupati karena kasus korupsi. Jabatannya naik dari Wabup menjadi Pelaksana Tugas Bupati Mojokerto sejak Mei 2018. Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto itu baru dilantik menjadi Bupati pada 14 Januari 2020 setelah Mustofa divonis bersalah.

    Ia menjelaskan jabatannya sebagai Bupati Mojokerto baru akan berakhir pada 17 Februari 2021. Setelah mendaftar ke KPU Kabupaten Mojokerto, pihaknya akan mengajukan cuti kampanye ke Gubernur Jatim. "Ini nanti saya sampaikan ke Bagian Pemerintahan bahwa saya sudah mendaftarkan diri. Besok dikerjakan permohonan cuti ke Bu Gubernur," terang Pungkasiadi.

    Baru Sepekan Berjalan, Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Blitar Dihentikan

    Pada Pilbup Mojokerto 2015, Pungkasiadi menjadi pasangan Mustofa Kamal Pasa (MKP). Pasangan Mustofa-Pungkasiadi terpilih menjadi Bupati dan Wabup Mojokerto periode 2016-2021.

    Namun pada Pilbup tahun ini, dia memilih bertarung dengan keluarga MKP. Seperti diketahui, istri MKP, Ikfina Fahmawati, juga maju di Pilbup 2020 menggandeng Muhammad Al Barra, putra Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim.

    Sedangkan Pungkasiadi menggandeng Titik Masudah. Titik saat ini menjabat Bendahara Umum PP Fatayat NU dan Sekretaris 1 DPP Perempuan Bangsa (PB). PB merupakan salah satu badan otonom PKB.

    Mengenal Doomscrolling, Perilaku Buruk Semakin Ngetren Sejak Pandemi Covid-19

    3 Pasang Kontestan

    Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori menjelaskan, pihaknya telah meneliti dokumen syarat pencalonan dan syarat calon pasangan Putih. Hasilnya, dokumen syarat pencalonan pasangan ini dinyatakan lengkap dan sah. Sedangkan dokumen syarat calon Putih dinyatakan lengkap.

    "Ada verifikasi administrasi untuk mengecek keabsahan syarat calon. Mulai hari ini sampai 13 September, 14-16 September masa perbaikan," jelasnya.

    Dengan begitu, Pilbup Mojokerto 2020 bakal diikuti 3 pasang kontestan. Dua pasangan kontestan mendaftar pada hari pertama, Jumat (4/9/2020), yaitu Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) dan Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (Ikbar).



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.