Cegah Bencana, Polres Madiun Tanam 2.000 Pohon di Gunung Wilis

Polres Madiun akan menanam 1.000 pohon di lereng Gunung Wilis.

Cegah Bencana, Polres Madiun Tanam 2.000 Pohon di Gunung Wilis Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, menanam pohon di kawasan Mapolres Madiun, Kamis (2/1/2020). (Istimewa/Polres Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Polres Madiun menanam sekitar 2.000 pohon berbagai jenis di lereng Gunung Wilis, Kabupaten Madiun. Penanaman pohon di lereng gunung yang gundul ini bertujuan mencegah banjir dan longsor.

    Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, mengatakan selain 2.000 pohon ditanam di lereng Gunung Wilis ada pula 100 pohon buah yang ditanam di lingkungan Mapolres Madiun, Kamis (2/1/2020) pagi.

    “Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri ini merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan. Penanaman pohon ini memberikan efek positif bagi manusia, selain sebagai penahan air saat hujan juga sebagai langkah awal menjaga keseimbangan alam,” kata Ruruh kepada wartawan.

    Untuk pohon yang ditanam pun merupakan jenis tanaman produktif yang kuat untuk mencegah longsor dan menahan air. Seperti jambu, kelengkeng, rambutan, mangga, kedondong, dan durian.

    “Ada 100 pohon dari jenis buah-buahan yang kita tanam di sekitar lingkungan Mapolres,” ujar Kapolres.

    Sedangkan untuk penanaman 2.000 pohon di lereng Gunung Wilis, kata dia, akan ditanam pada pekan depan.

    Penghijauan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan juga menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan. Sehingga nantinya bisa berdampak positif. Seperti bisa mencegah bencana longsor dan banjir.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.