Corat-Coret “Saya Kafir” di Musala Tangerang, Pelaku Ternyata Warga Sekitar

Pelaku aksi vandalisme di Musala Darussalam di Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, adalah Satrio warga sekitar.

Corat-Coret “Saya Kafir” di Musala Tangerang, Pelaku Ternyata Warga Sekitar Musala Darusalam di Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dicoret-coret oleh warga sekitar. (Instagram @aboutsinjay & @singgih.setiono)

    Madiunpos.com, TANGERANG- Pelaku perusakan Musala Darussalam di Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, akhirnya ditangkap. Pelaku vadalisme itu mencoret-coret tembok musala dengan tulisan “anti Islam” sampai “saya kafir”.

    Pelaku adalah Satrio, remaja berusia 18 tahun. Ia dicokok oleh Satuan Reserse Polsek Pasar Kemis di kediamannya, kawasan Pasar Kemis, Selasa (29/9/2020) sekira pukul 19.30 WIB.

    Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi membenarkan hal itu saat dimintai konfirmasi wartawan. "Hanya beberapa jam saja kami berhasil amankan satu orang pelaku dengan inisial S di rumahnya. Dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya itu," ujar Ade.

    Survei SMRC: 14 Persen Masyarakat Percaya Isu PKI Bangkit Lagi

    Ade menuturkan Satrio kini sudah digelandang ke Polresta Tangerang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sebab sampai saat ini motif pelaku belum diketahui.

    "Kami amankan ke Polresta Tanggerang untuk diperiksa kembali pelaku. Tentunya motif pelaku akan digali," sebutnya.

    Ade menyampaikan Musala Darussalam kini sudah dibersihkan dari coret-coretan tersebut. Sehingga tempat ibadah ini sudah bisa digunakan kembali. "Sudah dibersihkan musalanya. Salat magrib tadi juga sudah bisa digunakan," ujarnya.

    Tersisa Tulang, Mayat Warga Mojokerto Terungkap dari Selimut Panti Jompo

    Satrio merupakan warga setempat. Rumahnya hanya berjarak sekitar 50 meter dari musala. "Dan dari hasil interogasi pelaku mengakui telah melakukannya," ungkapnya.

     

    Video Viral

    Sebelumnya, video viral berisikan perusakan sebuah musala oleh orang tak dikenal beredar luas. Musala itu bernama Musala Darussalam. Musala dicoret-coret oleh orang tidak dikenal. Bahkan kitab suci Al-Qur’an di musala juga dicoret-coret.

    Musala itu di Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Dari informasi yang dihimpun, musala itu dicoret dengan tulisan "anti islam" dan "anti agama", sampai "saya kafir". Bahkan dalam video tersebut tampak ada Al Quran yang disobek.

    4 Pemain Persebaya Surabaya Positif Covid-19, Langsung Dievakuasi dari Mes

    Coretan-coretan tersebut pun banyak di dinding musala yang berlokasi di Perumahan Villa Tangerang Elok RT 005/RW 008 itu. Perisitiwa itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB, pada Selasa (29/9/2020).

    Seorang jemaah bernama Rifki Hermawan memasuki musala bertujuan menunaikan salat Asar. Pada saat memasuki musala, Rifki melihat kondisi tembok sudah dipenuhi coretan tersebut. Aksi pencoretan dinding musala menggunakan cat semprot hitam, sejumlah alat ibadah pun dirusak.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.