Dapat Bisikan Gaib, Pria di Ponorogo Bongkar Makam Istrinya

Seorang pria di Dusun Kidul, Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, membongkar makam almarhum istrinya.

Dapat Bisikan Gaib, Pria di Ponorogo Bongkar Makam Istrinya Robyek membongkar makam istrinya di Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Rabu (24/11/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang pria di Dusun Kidul, Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, membongkar makam almarhum istrinya. Pria bernama Robyek itu mengaku mendapat bisikan gaib bahwa istrinya masih hidup.

    Pria berusia 58 tahun itu membongkar makam istrinya bernama Simpen di tempat pemakaman umum desa setempat pada Rabu (24/11/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi makam, Kamis (25/11/2021), makam Simpen terlihat berbeda. Makam itu terlihat masih baru karena memang baru dibongkar dan kemudian ditutup kembali. Di nisan makam itu tertulis Simpen meninggal pada 27 Oktober 2021.

    Sekretaris Desa Jonggol, Parni, mengatakan peristiwa pembongkaran makam itu dilakukan oleh Robyek seorang diri. Robyek menggunakan berbagai alat galian beserta gerobak yang direncanakan untuk membawa jasad istrinya.

    Dia menuturkan sebenarnya kejadian pembongkaran makam tersebut sudah terjadi dua kali. Kejadian pertama terjadi sekitar sepekan lalu. Saat itu Robyek telah menggali makam istrinya sekitar setengah meter.

    Aksi pembongkaran makam itu pun diketahui warga. Selanjutnya, perangkat desa beserta warga mengghentikan aksi nekat tersebut.

    "Saat kejadian pertama, Robyek bisa ditenangkan. Kemudian dibawa pulang mau," kata dia saat ditemui di kantor desa setempat, Kamis.

    Parni menyampaikan setelah berhasil ditenangkan pada kejadian pertama. Sepekan setelah kejadian pertama, Robyek kembali membikin ulah dengan membongkar makam istrinya lagi pada Rabu kemarin. Untuk kejadian kedua, pria itu berhasil menggali sekitar 1 meter. Bahkan sudah tercium aroma tidak sedap dari dalam makam tersebut.

    "Kemarin saat mau dihentikan warga, Robyek terlihat sangat marah. Akhirnya, kami memanggil petugas kepolisian untuk membantu mengevakuasinya," jelasnya.

    Lebih lanjut, Parni menyampaikan alasan pria tersebut membongkar makam itu karena mendapat bisikan gaib. Dalam bisikan gaib itu, Robyek menganggap istrinya belum meninggal dunia.

    "Dalam bisikan gaib itu, istrinya belum meninggal. Robyek mau membawa istrinya dan mengobatinya," kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.