Peringati Hari Guru Nasional 2021, Dindik Kabupaten Madiun Beri Penghargaan kepada Guru Berprestasi

Peringatan Hari Guru Nasional 2021 di Kabupaten Madiun dilaksanakan dengan memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan inspiratif.

Peringati Hari Guru Nasional 2021, Dindik Kabupaten Madiun Beri Penghargaan kepada Guru Berprestasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah berfoto bersama dengan guru, tenaga kependidikan, serta siswa berprestasi dalam peringatan Hari Guru Nasional 2021, Kamis (25/11/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Peringatan Hari Guru Nasional 2021 di Kabupaten Madiun dilaksanakan dengan memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan inspiratif. Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan secara sederhana, namun tetap hikmat di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Kamis (25/11/2021).

    Ada 13 guru dan delapan orang operator sekolah yang dinilai berprestasi dan inspiratif. Selain itu, ada enam siswa yang juga diberi penghargaan serta uang pembinaan karena berprestasi di tingkat nasional maupun Jawa Timur.

    “Guru yang diberi apresiasi ini karena mereka telah menjadi teladan. Bukan hanya untuk kepentingan sekolah, tetapi juga untuk kepentingan sosial,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupetan Madiun, Siti Zubaidah.

    MPP Madiun Diresmikan, Wagub Jatim Harap Jadi Penarik Investor

    Zubaidah menuturkan peringatan Hari Guru Nasional 2021 ini sengaja digelar secara sederhana karena masih dalam masa pandemi Covid-19 yang belum selesai. Meski sederhana, namun peringatan ini tidak mengurangi makna momen itu.

    Dia berpesan kepada seluruh guru supaya harus terus membiasakan protokol kesehatan. Hal ini penting supaya pembelajaran tatap muka bisa terus berjalan.

    “Tugas dan tanggungjawab kita mewujudkan Madiun yang aman, mandiri, sejahtera, dan berakhlak. Sesuai urusan pendidikan, yakni meningkatkan akses dan mutu pendidikan,” ujarnya.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah memberikan penghargaan kepada guru berprestasi saat peringatan Hari Guru Nasional 2021, Kamis (25/11/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Kadindik meminta supaya seluruh juga terus melakukan inovasi dalam proses pembelajaran. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang, inovasi dan kreatifitas sangat dibutuhkan.

    “Saat pandemi ini, belajar bisa di mana saja. Guru di rumah dan pembelajaran bisa dilakukan dengan beragam strategi. Seperti pembelajaran jarak jauh, memberikan video pembelajaran. Kalau pelaksanaan pembelajaran jarak jauh terkendala akses jaringan internet, bisa dilakukan dengan kunjungan di rumah,” terangnya.

    Watu Rumpuk Madiun, Tempat Asyik Menikmati Alam Gunung Wilis

    Ketua PGRI Kabupaten Madiun, Suprijadi, menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan Dinas Pendidikan kepada para guru. Dia mengaku selama ini terus melakukan komunikasi dengan Dinas Pendidikan terkait pengembangan kemampuan guru.

    “Kami memiliki berbagai kegiatan untuk menambah wawasan guru dalam inovasi pembelajaran,” kata dia. (ADV)



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.