Dear Pemudik! Seluruh Pintu Masuk Madiun akan Disekat Jelang Lebaran

Aparat Polres Madiun bakal melakukan penyekatan di seluruh pintu masuk wilayah Madiun saat menjelang Lebaran nanti.

Dear Pemudik! Seluruh Pintu Masuk Madiun akan Disekat Jelang Lebaran Ilustrasi mudik. (JIBI/Solopos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Aparat Polres Madiun bakal melakukan penyekatan di seluruh pintu masuk wilayah Madiun saat menjelang Lebaran nanti. Hal ini untuk menghalau para pemudik yang nekad pulang saat perayaan Hari Raya Idulfitri.

    Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono, mengatakan seluruh perbatasan Kabupaten Madiun akan disekat. Seperti Madiun-Ponorogo, Madiun-Nganjuk, Madiun-Magetan, dan Madiun-Ngawi.

    Dia menuturkan untuk penyekatan di tingkat desa akan dilakukan oleh personel Polsek bekerjasama dengan Satgas Covid-19 tingkat RT.

    Vaksin Covid-19 Terbatas, Sebagian Guru Sekolah Swasta di Madiun Belum Divaksinasi

    “Ketua RT ini kan menjadi lini paling bawah untuk menyeleksi perantau yang akan pulang kampung,” kata Bagoes, Selasa (20/4/2021).

    Kapolres menegaskan para ketua RT ini akan mengimbau warganya yang berada di luar kota untuk tidak mudik pada saat Lebaran nanti. Salah satu caranya yakni melalui pendekatan dengan keluarga.

    “Kita dekati lewat keluarga, meminta anggota keluarganya yang di luar kota supaya tidak mudik. Tinggal di sana saja dulu. Karena pandemi masih tinggi,” jelas dia.

    Mengenai penyekatan di exit tol, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Madiun. Hal ini untuk menentukan formulasi penyekatan yang tepat ketika ada pemudik yang masuk wilayah Madiun.

    Kejari Madiun Tangani Kasus Korupsi PBB, Diduga Pelakunya Pemungut Pajak

    Sedangkan untuk jalur-jalur tikus, Bagoes menegaskan juga akan disekat dan diawasi. Personel yang disiagakan di jalur-jalur tikus itu adalah dari masing-masing Polsek.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.