Di Jatim, Pasien Positif Bertambah 2 Yang Sembuh Hanya Satu

Jumlah pasien positif corona di jatim bertambah dua, sedangakan yang sembur bertambah satu.

Di Jatim, Pasien Positif Bertambah 2 Yang Sembuh Hanya Satu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. (detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Jumlah kasus positif Covid-19 di Jawa Timur bertambah dua orang menjadi 93 orang per Rabu (1/4/2020). Sementara pasien positif yang sembuh juga bertambah. Kini totalnya 17 pasien sembuh.

    "Alhamdulillah, kembali ada kabar gembira hari ini. Kalau kemarin tiga pasien terkonfirmasi negatif, saat ini bertambah satu orang lagi," ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, , Selasa (31/3/22020) malam, seperti dilansir Antara.

    Seorang pasien yang sembuh itu bernama Yeti Sri Wulan berusia 60 tahun. Setelah menjalani isolasi di RSUD dr Soetomo Surabaya, ia kini diperbolehkan pulang.

    Kasus Pertama, Satu Warga Madiun Positif Corona

    Perincian 17 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh yakni 13 orang asal Surabaya, tiga orang asal Malang, dan seorang lainnya asal Kota Blitar.

    "Terima kasih kami sampaikan kepada tim medis yang sudah bersama-sama berusaha maksimal," ucap Khofifah.

    Sementara itu, berdasarkan data, total ada 93 orang di Jatim terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 atau bertambah dua dari sehari sebelumnya yang jumlahnya 91 orang.

    Satu RT Dengan Pasien Positif Corona, 60 Warga Di Magetan Sepakat Kurung Diri

    Perinciannya, Surabaya terdapat 41 orang, Sidoarjo (10), Magetan (9), Kabupaten Malang (5), Situbondo (5), Kota Malang (4), Lumajang (3), Gresik (3), Kabupaten Kediri (2) dan Jember (2).

    Berikutnya, masing-masing satu orang dari Kota Batu, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota Kediri, Tulungagung, Banyuwangi, Pamekasan, Jombang dan Kabupaten Madiun.

    Jumlah warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 420 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya yang jumlahnya  366 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 6.565 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya yang berjumlah 5.812 orang.

    Kasus terbaru ada di Kabupaten Madiun yang menambah zona merah di Jatim.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.