Digelar Tertutup, Sejumlah Pejabat Datangi Resepsi Pernikahan UAS-Fatimah di Ponorogo

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak hadir di resepsi pernikahan Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Fatimah Az Zahra di Gedung Universitas Darussalam (Unida) Gontor Ponorogo, Kamis (20/5/2021).

Digelar Tertutup, Sejumlah Pejabat Datangi Resepsi Pernikahan UAS-Fatimah di Ponorogo Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri resepsi pernikahan Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Fatimah Az Zahra di Gedung Universitas Darussalam (Unida) Gontor Ponorogo, Kamis (20/5/2021). (detik.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak hadir di resepsi pernikahan Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Fatimah Az Zahra di Gedung Universitas Darussalam (Unida) Gontor Ponorogo, Kamis (20/5/2021).

    Emil hadir dalam resepsi pernikahan itu sendirian, tanpa didampingi istrinya Arumi Bachsin. Emil datang ke resepsi pernikahan UAS dengan memakai songkok hitam dan berkemeja batik. Wagub Jatim itu tiba di lokasi resepsi pada pukul 13.10 WIB dan langsung masuk ke gedung acara resepsi. Dia berada di lokasi resepsi sekitar 20 menit sebelum akhirnya bertolak kembali ke Surabaya.

    “Jadi Pak Wagub memilik di awal waktu, soalnya jam 16.00 WIB ada acara di Grahadi,” kata salah satu anggota Tim Wagub, Dewi, kepada detikcom.

    Gara-Gara Balon Udara, Lanud Iswahjudi Terbangkan Helikopter untuk Patroli di Langit Madiun

    Sebelum datang ke Ponorogo, kata Dewi, Emil telah melakukan tes swab secara rutin. Tes rutin ini untuk mengecek kondisi kesehatan di masa pandemi Covid-19.

    Dewi menuturkan seluruh tamu undangan yang datang ke resepsi pernikahan UAS dan Fatimah diwajibkan menjalani tes GeNose C-19.

    Pasangan pengantin Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Fatimah Az Zahhar. (Detik.com)

    “Semua tamu undangan harus tes GeNose C-19,” kata Dewi.

    Selain Emil, pejabat yang tampak hadir dalam resepsi pernikahan ustaz kondang itu adalah Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko bersama wakilnya Lisdyarita.

    Resepsi Digelar Terututup

    Acara resepsi pernikahan UAS dan Fatimah di gedung Unida Gontor berlangsung secara tertutup. Pihak keluarga juga tidak ingin acara resepsi ini diliput oleh media.

    Hal itu dibenarkan oleh Humas Pondok Modern Darussalam Gontor, Taufik Affandi. Dia mengatakan pihak keluarga tidak ingin ada yang meliput tentang resepsi pernikahan tersebut.

    “Tapi kalau misalkan ada press release dari sana, saya nggak tahu,” kata Taufik kepada detikcom.

    Angka Putus Sekolah di Madiun Meningkat saat Pandemi Covid-19, Sebagian karena Hamil di Luar Nikah

    Saat ditanya soal tamu undangan, Taufik mengatakan pihaknya tidak bisa memerinci siapa saja tamu yang diundang. Namun, yang jelas banyak tamu undangan dari luar Ponorogo.

    "Yang jelas banyak tamu undangan dari luar Ponorogo, kalau dari Gontor sendiri dipilih panitia," terangnya.

    Taufik mengatakan Pondok Gontor hanya ketempatan sebagai lokasi resepsi pernikahan UAS dan Fatimah. Sehingga mengenai tamu undangan merupakan hak pemilik hajat.

    "Kami hanya sebatas ketempatan, kebetulan keluarga dari Jombang menyewa Gedung Unida," jelas Taufik.

    Gedung Unida disewa untuk resepsi pernikahan itu mulai pagi hingga sore hari. Hanya tamu undangan yang diperbolehkan masuk ke gedung resepsi.

    Akad nikah UAS dan Fatimah berlangsung di rumah ayah kandung Fatimah, Salim Sholeh Barabud, 52, di Desa Pajaran, Kecamatan Pererongan, Jombang, pada Rabu (28/4/2021). Saat itu, akad nikah UAS dan Fatimah hanya dihadiri 20 orang. Diketahui Fatimah merupakan santri lulusan Pondok Pesantren Tahfidz Al Muqoddasah, Ponorogo.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.