Diiringi Merah-Putih 100 Meter, Giri-Rita Daftar ke KPU Ponorogo

Pasangan Giri-Rita diusung oleh PDIP, PAN, Partai Hanura, dan PPP.

Diiringi Merah-Putih 100 Meter, Giri-Rita Daftar ke KPU Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita menaftar ke KPU Ponorogo (Detikcom-Charoline Pebrianti)

    Madiunpos.com, PONOROGO –Pasangan calon bupati-calon wakil bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita mendaftar di KPU Ponorogo, Jumat (4/9/2020). Kedatangan Giri-Rita diiringi pembentangan bendera Merah-Putih sepanjang 100 meter.

    Bendera ini dibentangkan di sekitaran Taman Sukowati, tepatnya di Jl. Soekarno-Hatta. Para pendukung tampak memegang sisi bendera sembari berjalan menuju KPU Ponorogo.

    Kegiatan diawali pukul 14.00 WIB dengan berangkat dari pos pertama di Gelang Kulon. Pos kedua pangkalan dump truck. Pos ketiga Sub Terminal Tambakbayan. Pos keempat Taman Sukowati, dan pos kelima Kantor KPU Ponorogo. Sesampainya di KPU, pasangan Giri-Rita disambut kesenian jaranan dan musik hadrah serta Reog Ponorogo.

    4 Wisatawan Asal Madiun Tergulung Ombak Pantai Parangtritis Yogyakarta, 1 Hilang

    "Alhamdulillah, berkas hari ini sudah diserahkan dan komplet. Biar wong cilik melawan gajah, mewakili wong-wong cilik," jelas Giri kepada wartawan, Jumat (4/9/2020).

    Divisi Teknis Penyelenggara KPU Ponorogo Arwan Hamidi mengatakan sesuai dengan PKPU nomor 10 Tahun 2020 serta juknis pemeriksaan kesehatan SK KPU Nomor 412 Tahun 2020, semua pasangan calon (paslon) dilarang membawa massa saat pendaftaran Pilkada 2020. Dia juga mengingatkan bakal cabup-cawabup mematuhi protokol Covid-19.

    "Kalau massa kami sudah koordinasi dengan parpol, kita mohon seminimal mungkin. Misal tidak diantarkan pendukung masing-masing karena dalam masa pandemi," ujar Arwan.

    Keponakan SBY Optimistis Menang Telak di Pilkada Pacitan

     

    Protokol Kesehatan

    Sedangkan untuk iring-iringan ke Kantor KPU Ponorogo, pihaknya sudah koordinasi dengan Satgas Covid-19. Pihaknya juga menerapkan hanya beberapa orang yang diperbolehkan memasuki ruangan saat pendaftaran Pilkada Ponorogo.

    Orang yang dimaksud di antaranya calon bupati dan wakil bupati, dua orang perwakilan dari parpol pengusul, dua orang penghubung, dua orang dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan beberapa orang panitia dari KPU.

    "Namun jumlah peserta yang ikut mendampingi masuk ke Kantor KPU dibatasi sesuai standar protokol kesehatan," pungkas Arwan.

    Menpora Era Orde Baru Abdul Gafur Meninggal di Usia 81 Tahun

    Pasangan Giri-Rita diusung oleh PDIP, PAN, Partai Hanura, dan PPP. Giri-Rita akan melawan petahana Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono yang didukung koalisi gemuk dari enam partai politik. Mereka yaitu Partai Nasdem, PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.