Dua Hari, 797 Kendaraan Dipaksa Putar Balik Tak Bisa Keluar Jatim

Polisi memaksa 797 kendaraan untuk memutar balik agar tidak meninggalkan Jawa Timur.

Dua Hari, 797 Kendaraan Dipaksa Putar Balik Tak Bisa Keluar Jatim Polisi memeriksa kendaraan yang melintasi pos penyekatan. (detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Dalam kurun dua hari sejak Selasa-Rabu (26-27/5/2020) ada sedikitnya 797 kendaraan yang dipaksa putar balik saat hendak meninggalkan Jawa Timur. Delapan lokasi yang jadi akses masuk dan keluar Jatim dijaga ketat aparat.

    Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, memaparkan pada Selasa ada 329 kendaraan yang putar balik. Terdiri atas 21 sepeda motor dan 308 mobil pribadi. Sedangkan pada Rabu ada 55 sepeda motor, 410 mobil pribadi, 3 kendaraan umum yang dipaksa putar balik.

    "Sebelum jalan jauh menuju ke Jakarta, ke Jawa Barat, dan Jawa Tengah, maka penyekatan tetap di titik yang sudah disiapkan," kata Trunoyudo, Kamis (28/5/2020), seperti dilansir detik.com.

    Wanita di Kediri Dirampok Seusai Terima Tamu yang Berlebaran

    Truno mengatakan penyekatan ini dilakukan untuk mencegah penularan virus COVID-19. Tak hanya itu, penyekatan pemudik dalam Operasi Ketupat Semeru akan diperpanjang hingga 7 Juni 2020 dari semula hingga 31 Mei 2020 .

    Truno menambahkan di delapan lokasi penyekatan, semua kendaraan akan diperiksa petugas sesuai Protokol Covid-19. Pengecekan ini seperti pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan keperluan perjalanannya.

    Diduga Danai Pembuatan Balon Udara, ASN Kemenag Ponorogo Diperiksa Polisi

    "Akan kita sampaikan juga bahwasanya di Jakarta mereka akan kesulitan masuk karena akan diminta surat izin keluar masuk (SIKM) di wilayah Jakarta. Daripada menyulitkan di Jakarta, lebih baik di sini sudah bisa kembali (putar balik)," ujar Truno.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.