Duh! 20 Ibu Hamil di Gresik Positif Covid-19

20 dari total 42 ibu hamil di Kabupaten Gresik yang melahirkan di ruang bersalin RSUD Ibnu Sina Gresik dalam sepekan terakhir terkonfirmasi positif Covid-19.

Duh! 20 Ibu Hamil di Gresik Positif Covid-19 Ilustrasi virus Covid-19 (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, GRESIK- Sedikitnya 20 orang ibu hamil di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19 dalam sepekan terakhir dari total 42 ibu hamil yang melahirkan di ruang bersalin RSUD Ibnu Sina Gresik.

    "Ketika mereka yang akan bersalin dites dulu dan hasilnya ada puluhan yang positif Covid-19," kata dokter yang menangani Covid-19 di RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik, Wiwik Kurnia Ilahi, di Gresik, Rabu (2/9/2020).

    Wiwik mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun saat ini Kabupaten Gresik masuk zona oranye atau risiko sedang persebaran Covid-19.

    Tragis! Adik-Kakak Meninggal setelah Pesta Miras Oplosan di Blitar

    Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi mengatakan dalam sebulan terakhir, jumlah tambahan pasien sembuh lebih banyak daripada kasus positif baru. Gresik pun berada di zona oranye dari awalnya di zona merah.

    Sementara laporan terkini tambahan pasien positif Covid-19 di Gresik sebanyak 19 orang, sedangkan pasien sembuh tercatat 22 orang. Perincian pasien positif Covid-19 berasal dari tujuh kecamatan, masing-masing Bungah, Cerme, Driyorejo, Duduksampeyan, Gresik, Kebomas, dan Wringinanom.

    Sedangkan pasien sembuh berasal dari enam kecamatan, masing-masing Benjeng, Driyorejo, Gresik, Kebomas, Manyar, dan Menganti. "Untuk pasien meninggal hari ini ada satu orang, yakni dari Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo," katanya.

    Pengumuman! Tak Pakai Masker, ASN Pemprov Jateng Bisa Kena Denda Rp500.000

    Sementara kasus kumulatif positif Covid-19 terkini di Kabupaten Gresik mencapai 2.700 orang. Perinciannya 2.134 orang sembuh, 395 orang masih dirawat, dan 171 orang meninggal dunia.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.