Duh, 3 Anggota Polres Madiun Terpapar Corona dan Belasan Anggota Reaktif

Tiga anggota Polres Madiun terpapar Covid-19.

Duh, 3 Anggota Polres Madiun Terpapar Corona dan Belasan Anggota Reaktif Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto. (Istimewa/Polres Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Tiga anggota Polres Madiun terpapar Covid-19. Selain itu, belasan anggota kepolisian di Polres Madiun hasil rapid test-nya menunjukkan reaktif.

    Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, mengatakan sejauh ini ada tiga anggota Polres Madiun yang terpapar virus corona. Ketiga anggota tersebut telah menjalani isolasi.

    "Ada tiga anggota. Yang pertama kabag, kemudian satu orang anggotanya. Serta satu anggota dari Lantas," kata dia saat diwawancara Madiunpos.com, Selasa (8/9/2020).

    Eddwi menyampaikan untuk pejabat utama Polres yang sempat terpapar Covid-19 telah menjalani perawatan selama beberapa pekan. Rencananya pekan ini yang bersangkutan menjalani uji usap. Kalau hasilnya negatif berarti dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

    Kapolres menampik adanya informasi yang menyebutkan ada belasan anggotanya terpapar Covid-19. Dia menjelaskan yang benar ada belasan anggota Polres Madiun yang reaktif dalam rapid test. Namun, untuk saat ini belasan anggota itu sudah dinyatan non-reaktif dalam rapid test.

    "Yang mengikuti rapid test tidak semua anggota. Hanya anggota yang memiliki kontak erat dengan pasien positif," terang dia.

    Bagi tiga anggota yang positif, lanjut Eddwi, mereka langsung dirawat di rumah sakit. Selain itu juga mendapatkan suplemen dan vitamin yang memadai.

    Untuk mencegah terjadinya penularan, seluruh ruangan di Mapolres Madiun setiap hari juga disemprot menggunakan cairan disinfektan. Selain itu, seluruh anggota juga wajib mengenakan masker. Ketika ada yang tidak mengenakan masker akan diberi sanksi.

    Dia menyadari personel kepolisian yang ada di lapangan memang memiliki risiko yang cukup tinggi tertular corona. Untuk itu, ia selalu menegaskan kepada seluruh anggotanya supaya lebih disiplin protokol kesehatan.

    "Kita juga sudah berhati-hati. Mungkin ada juga anggota yang tidak disiplin seperti pergi keluar kota. Saya selalu mengarahkan supaya seluruh anggota disiplin protokol kesehatan," terangnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.