Empat Penyanyi Top Ini Ternyata Berasal Dari Madiun Raya

Sejumlah penyanyi top ternyata berasal dari Madiun Raya.

Empat Penyanyi Top Ini Ternyata Berasal Dari Madiun Raya Ari lasso. (Instagram/@ari_lasso)

    Madiunpos.com, MADIUN – Insan musik Tanah Air tengah merayakan Hari Musik Nasional yang diperingati setiap 9 Maret. Industri musik di Indonesia sudah berkembang begitu pesat. Tiap tahun nama-nama penyanyi baru terus bermunculan.

    Dari sekian banyak nama musisi, ada beberapa musisi papan atas yang berasa dari wilayah Madiun Raya. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya:

    Ari Lasso

    Penyanyi bernama lengkap Ari Bernardus Lasso ini ternyata lahir di Madiun, 17 Januari 1973. Pria berumur 47 tahun ini sempat menjadi vokalis grup band Dewa 19 pada 1991-1999. Namun ia memutuskan untuk keluar dan menjadi penyanyi solo.

    Awal bermusik Ari Lasso dimulai ketika ia duduk bangku SMA. Ia pertama kali membentuk grup band rock Outsider dan ia menjadi vokalisnya bersama Wawan Juniarso (drummer Dewa 19) dan Piyu (gitaris Padi). Di tengah kesibukan bermusiknya Ari Lasso berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Ekonomi, Universitas Airlangga, Surabaya.

    Dikutip dari Wikipedia, setelah resmi keluar dari Dewa 19, Ari Lasso mulai bermusik kembali dengan menggandeng penyanyi Melly Goeslow menyanyikan lagu Jika pada 1999. Tak sampai di situ ia kemudian mengeluarkan album solo pertamanya, Sendiri Dulu, dengan tembang andalannya Misteri Ilahi pada 2001. Saat ini Ari Lasso menjadi juri pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020.

    Ratna Listy

    Ratna Listy.(Instagram/@ratna_listy)

    Pemilik nama lengkap Ratna Sulistyaningsih ini merupakan seorang penyanyi, pemain sinetron, serta presenter. Wanita yang akrab disapa Ratna Listy ini lahir di Madiun, 2 Agustus 1973. Karier Ratna Listy diawali dari kemenangannya dalam ajang Bintang Radio dan TV se-Jawa Timur pada 1989.

    Wanita berusia 46 tahun ini kemudian memutuskan menjadi penyanyi dengan merilis album Obsessy pada 1998. Album keduanya Adzan dirilis tepat empat tahun setelahnya. Kemudian pada 2006 ia mengeluarkan album Hitam Putih dengan mengandeng Agus Dhukun, seorang musisi dan pemilik stasiun radio. Ratna Listy juga sempat membuat album tradisional bersama Doel Sumbang dan Nini Carlina.

    Masih mengutip Wikipedia, Ratna Listya kemudian menikah dengan Swastiarso Herry Putranto yang merupakan seorang pengusaha. Ia dikaruniai dua anak, Swara Reiki January dan Swara Keisyah Alma Nova. Saat ini Ratna Listy menjadi pemandu salah satu acara uji nyali Mata Langit yang disiarkan di kanal Youtube.

    Hatna Danarda

    Arda. (Instagram/@ardanaff)

    Siapa sangka vokalis band Naff ini juga lahir di Madiun pada 17 Juni 1988. Pria yang kerap disapa Arda ini sempat menjadi finalis Indonesian Idol 2008. Walaupun ia tereliminasi, karier bermusik terus moncer dengan menjadi vokalis Naff menggantikan Ady pada 2010. Chapter 07 (New Beginning) menjadi album pertamanya bersama grup band tersebut.

    Pria berumur 31 tahun ini menikahi Tantri Syalindri Ichlasari atau akrab disapa Tantri, vokalis band Kotak pada 26 Oktober 2014, setelah berpacaran selama 5 tahun.

    Denny Caknan

    Denny Caknan.(Instagram/@denny_caknan)

    Siapa yang tidak mengenal nama Denny Caknan? Pemuda asal Ngawi, Jawa Timur, yang tengah viral ini sukses merilis beberapa single Jawa, salah satunya Kartonyono Medot Janji yang sempat ngehits pada 2019. Lagu Kartonyono Medot Janji bertema patah hati ini menjadi populer dan digemari banyak orang setelah diunggah Mei 2019 lewat kanal Youtube resminya.

    Pemilik nama lengkap Deni Setiawan ini sempat menjajal genre musik pop, sebelum akhirnya menyanyikan tembang campursari kekinian hingga saat ini. Selain Kartonyono Medot Janji, lagu ciptaannya yang melejit yaitu Sampek Tuwek, Sugeng Dalu, hingga Tanpo Tresnamu yang telah ditonton jutaan penggemarnya.

    Lagu-lagu berbahasa Jawa dan sering bercerita tentang patah hati tersebut menjadi andalan Denny Caknan dalam berkarya, secara tidak langsung musiknya menjadi favorit anak muda zaman sekarang yang terkenal ambyar. Sebagai informasi, Ngawi masuk dalam Karesidenan Madiun alias Madiun Raya.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.