Tangkap Pencuri Ponsel, Dua Siswa Madiun Ini Diganjar Penghargaan dari Polisi

Dua siswa Madiun mendapat penghargaan dari Polres Madiun karena berhasil menangkap pencuri ponsel.

Tangkap Pencuri Ponsel, Dua Siswa Madiun Ini Diganjar Penghargaan dari Polisi Dua siswa Madiun, Annisa Rodhotul Jannah dan Alfatair Devara Nevlin, mendapat penghargaan dari Polres Madiun, Selasa (10/3/2020). (detik.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Aksi heroik dilakukan dua siswa di Kabupaten Madiun dengan menangkap pencuri ponsel. Keberanian dua siswa itu diganjar penghargaan dari Polres Madiun.

    Kedua siswa pemberani itu adalah Annisa Rodhotul Jannah, 13, siswi kelas VII MTs Tri Bhakti Madiun, dan Alfatair Devara Nevlin, 16, siswa SMAN 1 Geger, Madiun.

    "Terima kasih untuk pak polisi yang sudah memberikan penghargaan untuk saya. Kemarin memang spontan saya dibonceng ibu saya untuk ngejar pelaku yang saya tendang. Saya bukan pesilat tapi spontan saja," kata Annisa di Mapolres Madiun, Selasa (10/3/2020), seperti dikutip dari detik.com.

    Toyota Innova Tabrak Tenda Buruh Yang Sedang Demo di Pasuruan, 4 Tewas

    Berdasarkan keterangan Kasatreskrim Polres Madiun, AKP Logos Bintoro, peristiwa itu bermula saat pelaku yang diketahui bernama Sukirno, 55, mendatangi rumah Annisa dengan menyamar sebagai petugas PLN. Ia mengaku hendak mengecek meteran listrik.

    "Pada saat itu pelaku melihat Annisa membawa ponsel, lalu meminjam untuk memfoto meteran listrik. Namun tidak dikembalikan dan kabur hingga Annisa teriak maling dan mengejar pelaku," imbuh Logos.

    Peristiwa itu terjadi pada Kamis (5/3/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Mengetahui ponselnya diembat pelaku, Annisa berusaha mengejar. Sukirno kabur mengendarai sepeda motor. Annisa mengejar pelaku dengan membonceng sepeda motor yang dikendarai ibunya. Annisa kemudian menendang motor pelaku begitu mendekat.

    Sah! Seni Tari Kethek Ogleng Milik Kabupaten Pacitan

    "Annisa mengalami luka akibat mengejar pelaku tindak kejahatan. Pelaku yang membawa kabur ponsel milik Annisa dan pelaku sempat ditendangnya," imbuh Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, kepada wartawan dalam penyerahan penghargaan di kantornya.

    Annisa kemudian berteriak minta tolong warga untuk menangkap pelaku. Teriakan Annisa didengar Alfatair. "Jadi Alfatair ini sepulang sekolah melihat Annisa minta tolong mengejar pelaku. Akhirnya pelaku yang juga naik motor ditabrak dari depan [oleh Alfatair]. Ini aksi heroik yang luar biasa," lanjut Kapolres.

    Seusai upacara penyerahan penghargaan, pelaku yang sebelumnya ditahan di Polsek Geger dipindah ke ruang tahanan Polres Madiun.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.