Everton vs Liverpool: Ketat di Derby Merseyside ke-288

Liverpool tak terkalahkan dalam 22 laga terakhir melawan Everton dalam Derby Merseyside di semua kompetisi.

Everton vs Liverpool: Ketat di Derby Merseyside ke-288 Laga Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) bakal berjalan ketat. (Instagram-@everton)

    Madiunpos.com, MADIUN – Laga Everton vs Liverpool diprediksi akan berjalan ketat. Derby Merseyside ke-288 akan menjadi pertemuan paling menarik dalam beberapa tahun terakhir ketika pemimpin klasemen Everton akan menjamu juara bertahan Liverpool pada pekan kelima Premier League 2020-2021 di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020).

    Dikutip dari Wikipedia, Derby Merseyside sendiri merupakan nama yang diberikan untuk setiap pertandingan klub sepak bola antara Everton dan Liverpool, dua klub paling sukses dari Kota Liverpool di Inggris.

    Jika dillihat rekor pertemuan sebelumnya, Liverpool memang begitu unggul dibandingkan tetangganya itu. Mereka bahkan tercatat sebagai tim yang tak terkalahkan dalam 22 laga terakhir melawan Everton di semua kompetisi.

    Sebut Burung Suami Kecil, Istri Dipanggil Polisi

    Namun, Everton yang kini jauh berbeda dibandingkan skuat Everton selama beberapa tahun terakhir. Pada bursa transfer musim panas lalu, Everton memang merupakan salah satu tim Liga Premier Inggris yang agresif dalam menjaring pemain berbakat.

    Mereka setidaknya mendatangkan lima pemain baru mulai dari James Rodriguez, Allan, hingga penjaga gawang Robin Olsen.

    Tambahan skuat anyar dalam tim itu terbukti membuat Everton tampil gahar dengan menyapu bersih 12 angka dari empat laga awal. Alhasil mereka memuncaki klasemen sementara Liga Inggris di awal musim ini.

    Bertengkar, Suami di Surabaya Pukul Istri Pakai Palu hingga Meninggal

    Tangan Dingin Ancelotti

    Dengan torehan itu sang juara bertahan, Liverpool tampaknya harus berjuang lebih keras jika ingin meneruskan catatan unbeaten atas The Toffees.

    Pada awal musim ini permainan Everton memang sangat impresif. Bahkan, beberapa waktu lalu Tottenham ditekuk 1-0, West Brom dihajar 5-2, Crystal Palace dijinakkan 2-1, dan Brighton dihantam 4-2.

    Hasil menakjubkan itupun berbuah manis dengan tercatatnya Everton di puncak klasemen sementara. Performa menggembirakan inipun tak lepas dari tangan dingin sang manajer Carlo Ancelotti serta ketajaman permainan Dominic Calvert-Lewin dan James Rodriguez dalam mencetak gol.

    Jadi Tuan Rumah UMKM Virtual Expo 2020, Wali Kota Madiun Dukung UMKM Go International

    Sementara itu, di laga terakhirnya sebelum jeda internasional, Liverpool menelan pil pahit dengan kekalahan memalukan dari Aston Villa 2-7. Liverpool tentu bertekad bangkit di laga nanti. Mereka bahkan membawa misi memulihkan reputasi.

    Jadi siapa nih kira-kira yang bakal didapuk menjadi pememang melihat kedua reputasi skuat tersebut tampaknya sangat bagus. Kita tunggu saja nanti.

     

    Perkiraan Starting XI

    Everton (4-3-3)

    Pickford; Digne, Godfrey, Keane, Coleman; Doucoure, Allan, Gomes; Richarlison, Calvert-Lewin, James Rodriguez.

    Pelatih: Carlo Ancelotti.

    Liverpool (4-3-3)

    Adrian; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Thiago, Henderson; Mane, Firmino, Salah.

    Pelatih: Jurgen Klopp.

    Valentino Rossi Positif Covid-19, Siapa Penggantinya di GP Aragon?



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.