FOTO VIRAL : Ayah Bawa Anak Berobat Pakai Gerobak dari Madiun ke Surabaya, Ini Faktanya

FOTO VIRAL : Ayah Bawa Anak Berobat Pakai Gerobak dari Madiun ke Surabaya, Ini Faktanya Warga menengok anak Suprijadi yang dibawa dengan gerobak untuk berobat ke RSUD dr. Soetomo Surabaya. (Istimewa/Facebook-Yuni Rusmini)

    Foto viral tentang perjuangan seorang ayah untuk menyembuhkan anaknya.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Foto seorang pria membawa anaknya yang sakit menggunakan gerobak viral di media sosial Facebook dalam beberapa hari terakhir.

    Dalam foto tersebut dijelaskan pria bernama Suprijadi, 52, itu membawa anaknya dari Madiun ke Surabaya menggunakan gerobak. Kedatangannya ke Surabaya untuk mengobatkan anaknya ke RSUD dr. Soetomo Surabaya.

    Dalam keterangan di Facebook, Suprijadi merupakan warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

    Kepala Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Sukimin, membenarkan Suprijadi pernah tinggal dan hidup di Desa Sugihwaras. Namun, Suprijadi telah lama meninggalkan Madiun dan tinggal di Surabaya.

    Warga menengok anak Suprijadi yang dibawa dengan gerobak untuk berobat ke RSUD dr. Soetomo Surabaya. (Istimewa/Facebook-Yuni Rusmini)
    Warga menengok anak Suprijadi yang dibawa dengan gerobak untuk berobat ke RSUD dr. Soetomo Surabaya. (Istimewa/Facebook-Yuni Rusmini)

    Selama di Madiun, kata dia, Suprijadi tinggal bersama kakak iparnya, Suliatistianingsih. Sukimin menuturkan Suprijadi bersama istrinya Winarsih saat itu tinggal di rumah Sulistianingsih selama sekitar lima tahun mulai 2005 sampai 2011.

    Selama di Madiun, kata dia, diketahui Suprijadi bekerja sebagai buruh tani dan kuli serabutan.

    "Suprijadi cuma lima tahun tinggal di sini. Sekitar tahun 2011, dia dan keluarganya pindah ke Surabaya," kata dia kepada wartawan saat ditemui di rumahnya, Kamis (19/10/2017).

    Kakak ipar Suprijadi, Sulistianingsih, mengatakan telah lama tidak berkomunikasi dengan adiknya itu. Terakhir kali dirinya bertemu dengan Suprijadi pada bulan puasa 2017 di sebuah rumah kos di Surabaya.

    "Terakhir bertemu dengan dia pada Bulan Puasa lalu," kata dia. Sulistianingsih menuturkan adiknya memang pernah tinggal di Madiun selama lima tahun. Namun, setelah itu keluarga adiknya pindah ke Surabaya.

    Pasangan Suprijadi dan Winarsih memiliki empat anak. Anak yang dibawa menggunakan gerobak ke RSUD dr. Soetomo merupakan anak terakhir.

    Dia menyampaikan anak tersebut memang sudah sakit sejak kecil. Terlahir normal, si anak berusia saat setahun mengalami sakit panas dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

    Meski ramai diperbincangkan di dunia maya, Sulistianingsih mengaku tidak mengetahui kabar yang tengah ramai dibicarakan warganet mengenai foto adik iparnya yang membawa anak menggunakan gerobak ke rumah sakit.

    "Saya tidak tahu. Saya juga kaget, kok tiba-tiba banyak orang yang datang ke rumah," jelas dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.