Gagal Bobol ATM dan Brankas Alfamart, Perampok Amatiran Bawa Lari Rp300 Ribu dari Laci Kasir

Kawanan perampok amatiran menerobos Alfamart Situbondo namun gagal membobol mesin ATM dan brankas di dalamnya.

Gagal Bobol ATM dan Brankas Alfamart, Perampok Amatiran Bawa Lari Rp300 Ribu dari Laci Kasir Polisi Situbondo menunjukkan plafon Alfamart yang dibobol maling. (detik.com)

    Madiunpos.com, SITUBONDO — Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Mandiri di Alfamart, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, jadi sasaran kawanan perampok, Jumat (21/2/2020) dini hari. Namun, karena kawanan perampok itu amatiran, aksi tersebut gagal. Bahkan mereka meninggalkan sejumlah jejak seperti kunci rumah dan kunci sepeda motor.

    Perampok yang diketahui berjumlah lebih dari dua orang itu tak bisa membobol mesin ATM setelah berhasil menerobos masuk toko dengan merusak atap. Gagal di usaha pertama, mereka pun mencoba untuk membobol brankas toko. Namun lagi-lagi usaha kawanan yang berpakaian ala ninja itu menemui jalan buntu. Mereka kesulitan menjebol pintu brankas.

    Enggan pergi dengan tangan hampa, mereka pun mengalihkan sasaran ke laci kasir. Setelah membuka paksa laci, mereka membawa kabur uang senilai sekitar Rp300.000. Mereka juga mengembat belasan slop rokok berbagai merek.

    Masih Ingat Wagini Anak Genderuwo ? Begini Kondisinya Sekarang

    “Melihat cara kerjanya, kawanan pelaku ini sepertinya masih pemula. Tidak bisa membuka ATM dan brankas. Malah meninggalkan beberapa jejak, sudah kami amankan [barang bukti],” kata Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, kepada wartawan, Jumat, seperti dikutip detik.com.

    Kapolres menjelaskan barang bukti yang ditemukan polisi dari hasil dari olah tempat kejadian perkara, di antaranya kunci rumah, kunci sepeda motor, dan sebuah gembok yang rusak yang diduga milik pelaku. Gembok itu diperkirakan digunakan untuk merusak mesin ATM dan brangkas.

    “Semua barang bukti itu sudah kami amankan. Selain itu, kami juga mengamankan rekaman kamera CCTV yang ada di dalam toko,” papar mantan Kapolres Pacitan itu.

    Menurut informasi yang dihimpun, kawanan pencuri itu melancarka aksinya diperkirakan sekitar pukul 02.00 Wib dini hari tadi. Kawanan pelaku memanjat ke bagian atas toko, sebelum akhirnya menerobos masuk setelah merusak plafon. Begitu masuk, kawanan pelaku langsung mengacak-acak mesin ATM, brankas, dan laci kasir.

    Jalan Ponorogo-Pacitan Ambles, Kendaraan Berat Cari Jalan Alternatif

    Dari rekaman kamera CCTV, ada 2 pelaku yang terlihat masuk ke dalam toko. Keduanya sama-sama menutup wajah dengan topeng ala ninja. Aksi ini baru diketahui pagi hari, setelah karyawan toko setempat hendak masuk kerja. Tahu begitu, karyawan toko itu pun langsung kaget hingga memilih melapor ke polisi. Begitu terima laporan, pihak kepolisian pun langsung berdatangan ke lokasi.

    “Tadi anggota Inafis Polres juga sudah ke lokasi melakukan olah TKP. Sekarang anggota opsnal Polres dan Polsek sedang bekerja di lapangan melakukan penyelidikan. Doakan saja semoga cepat bisa terungkap,” kata Kapolsek Mlandingan, Iptu Sugeng.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.