Besok, SBY akan Bangun Museum dan Galeri Seni Pribadi di Pacitan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono diagendakan akan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI di Pacitan.

Besok, SBY akan Bangun Museum dan Galeri Seni Pribadi di Pacitan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melepas masyarakat Pacitan yang melaksanakan jalan sehat, di Alun-alun Pacitan. (Istimewa/Liputan6.com)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendirikan museum pribadi di tempat kelahirannya, Pacitan. Pelatakkan batu pertama pembangunan gedung yang diberi nama Museum dan Galeri Seni SBY-ANI itu akan dilakukan SBY besok Sabtu (22/2/2020) pada pukul 10.00 WIB.

    Musem ini lokasi persisnya berada di Jalan Lingkar Selatan, Ploso, Pacitan. Di sini nantinya ditampilkan sejarah hidup SBY yang ditampilkan menjadi berbagai tema. Mulai dari masa kecil SBY, remaja, terjun ke dunia militer, hingga terpilih menjadi presiden dua periode.

    Melansir liputan6.com, museum ini juga akan menampilkan berbagai tema 10 tahun masa kepemimpinan SBY, memimpin bangsa dan negara dengan berbagai tantangan dan capaian yang dinikmati oleh rakyat Indonesia. Berbagai prestasi yang berhasil ditoreh utamanya dalam bidang perdamaian, keadilan, kesejahteraan, dan demokrasi.

    Jalan Ponorogo-Pacitan Ambles, Kendaraan Berat Cari Jalan Alternatif

    Museum ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagaimana Presiden SBY memimpin bangsa, melaksanakan pemerintahan, dan mengatasi krisis serta tantangan dalam 10 tahun masa pemerintahannya. Museum ini juga akan melestarikan pandangan dan nilai-nilai perjuangan SBY dalam rangka memperkukuh karakter dan jati diri bangsa.

    "Tentunya museum ini didesain untuk memberikan masyarakat lingkungan yang nyaman, serta nuansa yang mendidik dan menghibur sehingga akan menjadi salah satu pengalaman yang mengesankan dan tak terlupakan," kata Ossy Dermawan, Direktur Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, demikian mengutip dari keterangan tertulis, Jumat (21/2/2020).

    Di Galeri Seni Ani Yudhoyono, berbagai karya seni seperti lukisan, patung, kain batik, kerajinan tangan, dan benda seni lainnya akan ditampilkan. Selama mendamping SBY, Ani telah mengoleksi sekitar sepuluh ribuan karya seni, baik yang didapatnya di dalam negeri maupun saat kunjungan kenegaraan ke luar negeri.

    Rayakan Hari Jadi Ke-275, Begini Sejarah Nama Pacitan Berawal

    Museum yang akan dikelola oleh yayasan nonprofit ini diharapkan bisa dinikmati oleh publik pada 2022 atau 2023. "Kami mohon dukungan dan doa restu dari seluruh rakyat Indonesia agar rencana pembangunan museum dan galeri seni ini dapat berjalan dengan baik," ujar Ossy.

    Dalam rangka peresmian museum dan galeri seni itu, SBY juga berada di Pacitan sejak Kamis, 20 Februari 2020. Pada Jumat ini, SBY melepas masyarakat Pacitan yang melaksanakan jalan sehat, di Alun-alun Kota Pacitan. Jalan sehat ini diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Ke-275 Kabupaten Pacitan. Hadir pula Bupati Pacitan Indartato dan jajaran Forkompimda Kabupaten Pacitan.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.