Genset Overheat, Mobil Diskominfo Kota Madiun Terbakar

Mobil Diskominfo Kota Madiun terbakar sebagian karena genset yang dibawa overheat.

Genset Overheat, Mobil Diskominfo Kota Madiun Terbakar Mobil Diskominfo Kota Madiun terbakar akibat genset yang dibawa overheat, Senin (20/4/2020). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Mobil milik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun terbakar di halaman balai kota setempat, Senin (20/4/2020) siang. Diduga genset yang dibawa mobil double cabin itu mengalami overheat.

    Mobil branding Peceland itu memang dipasangi genset dan speaker. Setiap hari, mobil pelat merah itu keliling di jalanan Kota Madiun untuk menyosialisasikan penanganan Covid-19, seperti harus pakai masker, jaga jarak, dan lainnya.

    Peristiwa terbakarnya mobil branding milik Pemkot Madiun itu terekam dalam sebuah video yang tersebar melalui aplikasi WhatsApp. Dalam video berdurasi 27 detik itu, terlihat bagian bak mobil mengeluarkan api dan asap putih. Setelah itu, beberapa orang yang merupakan pegawai Pemkot tampak menyemprotkan alat pemadam api ringan (apar) ke bagian mobil yang terbakar. Hingga akhirnya api pun berhasil dipadamkan.

    Warga Madiun Akan Terima BLT Rp1,8 Juta Selama Masa Covid-19

    "Kemungkinan karena korslet gensetnya, overheat. Mungkin ada saluran bahan bakar yang ngelupas. Itu kan panas," kata Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri.

    Bakri menyampaikan pihaknya berhasil memadamkan api sebelum membesar dan membakar seluruh bodi mobil. Dia menyebut api hanya membakar genset dan tutupnya.

    Mobil itu kini telah diperbaiki dan bisa digunakan lagi. Dipastikan mobil tersebut besok sudah bisa beroperasi lagi.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.