Golkar Jatim Capreskan Airlangga Hartarto 2024, Khofifah Wapres

Sarmuji menjelaskan Golkar Jatim mengusulkan nama Airlangga Hartarto sebagai capres. Semakin baik, apabila wakilnya Khofifah Indar Parawansa yang saat ini merupakan Gubernur Jatim.

Golkar Jatim Capreskan Airlangga Hartarto 2024, Khofifah Wapres Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Tangkap layar/BNPB Indonesia)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, digadang-gadang bakal menjadi calon presiden (capres) pada pilpres tiga tahun lagi. Hal ini disampaikan Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji, di Surabaya, Rabu (28/4/2021) malam.

    Sarmuji menjelaskan Golkar Jatim mengusulkan nama Airlangga Hartarto sebagai capres. Semakin baik, apabila wakilnya Khofifah Indar Parawansa yang saat ini merupakan Gubernur Jatim.

    "Kalau saya memposisikan sebagai warga Jatim, kalau Pak Airlangga mendeklarasikan diri, wakilnya dari Jatim. Siapa itu? Tentu sebagai orang nomor satu di Jatim kira-kira salah satunya Bu Khofifah," katanya, dikutip dari Suara.com, Kamis (29/4/2021).

    Korban Keracunan Bukber di Magetan Bertambah Jadi 47 Orang

    "Kalau Pak Airlangga suatu saat mendeklarasikan, saya mengusulkan wakilnya orang Jatim, salah satunya ya beliau [Bu Khofifah]," katanya menegaskan.

    Anggota DPR ini menyampaikan Golkar Jatim masih menunggu kesediaan Airlangga Hartarto untuk maju di pilpres.

    "Kalau jawaban kepastian Pak Airlangga maju pilpres belum. Pak Airlangga masih fokus penanggulangan Covid-19 dan ekonomi nasional. Beliau fokus di urusan negara itu," imbuhnya.

    Bus Sugeng Rahayu Hantam Truk di Ngawi, 3 Luka-Luka

    Sementara itu, kata dia, tugas Golkar Jatim saat ini terus mensosialisasikan Airlangga kepada masyarakat. "Kami tidak akan membiarkan Pak Airlangga turun dengan sambutan masyarakat biasa-biasa saja. Justru kita punya tanggung jawab untuk memberi pengenalan Pak Airlangga ke masyarakat," tuturnya.

    "Nanti lah kalau sudah hangat Pak Airlangga boleh lah turun untuk mendeklarasikan. Pak Airlangga Hartarto belum saatnya turun, karena ada urusan penanganan Covid-19 ini," katanya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.