Bus Sugeng Rahayu Hantam Truk di Ngawi, 3 Luka-Luka

Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, menjelaskan kecelakaan tersebut diduga disebabkan atas kelalaian pengemudi bus Sugeng Rahayu.

Bus Sugeng Rahayu Hantam Truk di Ngawi, 3 Luka-Luka Kondisi truk setelah bertabrakan dengan bus Sugeng Rahayu. (Istimewa)

    Madiunpos.com, NGAWI - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Ngawi-Mantingan KM 05, Jawa Timur, setelah bus Sugeng Rahayu bertabrakan dengan truk muatan tripleks.

    Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun tiga orang terluka, yakni dua penumpang bus dan satu pengemudi truk.

    "Betul telah terjadi kecelakaan antara bus Sugeng Rahayu dengan truk muatan tripleks di Jalan Raya Ngawi Mantingan desa Watualang Kecamatan Ngawi kota," ujar Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (29/4/2021).

    Bertemu Istri Kru Nanggala-402, Jokowi akan Bangunkan Rumah

    "Alhamdulillah korban jiwa tidak ada dan hanya luka ringan tiga orang. Dengan perincian pengemudi dan satu penumpang bus serta satu dari pengemudi truk muat tripleks," kata Winaya.

    Winaya mengatakan dua korban luka dari pengemudi bus Sugeng Rahayu, yakni Asep Ruhana, 42, warga Cicadas, Kota Bandung, dan satu penumpang Kiki Refgo Ardiyanto, 41, warga Temanggung, Jateng.

    "Semua korban luka kondisi sadar baik pengemudi dan penumpang bus serta pengemudi truk. Untuk identitas pengemudi truk atas nana Muhammad Ridwan, 39, warga Sidoarjo," papar Winaya.

    Bukber Pakai Nasi Bungkus, 27 Warga Magetan Keracunan

     

    Lalai

    Winaya menjelaskan kecelakaan tersebut diduga disebabkan atas kelalaian pengemudi bus Sugeng Rahayu. "Diduga kelainan pengemudi bus," jelasnya.

    Winaya menjelaskan kecelakaan bermula saat bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7005 UP yang dikemudikan oleh Asep Ruhana melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Solo ke Ngawi. Bus yang hendak mendahului kendaraan di depannya membanting kemudi ke kanan dan tanpa disadari muncul kendaraan truk muat tripleks dan bertabrakan.

    "Jadi saat bus menyalip kendaraan di depannya yang tidak diketahui nopolnya [pelat nomor], dari arah berlawanan muncul truk muat tripleks hingga tabrakan," tandas Winaya.

    Petani Porang di Madiun Sangat Terbantu Tol Trans Jawa



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.