Bukber Pakai Nasi Bungkus, 27 Warga Magetan Keracunan

Sebanyak 27 warga Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Magetan, keracunan nasi bungkus ikan ayam bakar saat buka puasa bersama.

Bukber Pakai Nasi Bungkus, 27 Warga Magetan Keracunan Warga Plumpung, Plaosan, Magetan, keracunan massal seusai bukber. (Istimewa)

    Madiunpos.com, MAGETAN - Puluhan warga Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur, keracunan massal. Mereka diduga keracunan seusai menyantap nasi bungkus untuk hidangan buka bersama di Masjid An-Annur, desa setempat, Rabu (28/4).

    "Ada sekitar 27 warga yang keracunan diduga seusai menyantap menu buka puasa," ujar Kepala Desa Plumpung, Jaelani Wahyudiarto, saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (29/4/2021).

    Bertemu Istri Kru Nanggala-402, Jokowi akan Bangunkan Rumah

    Warga yang mengalami keracunan tersebut, kata Wahyudiarto, diketahui saat salah satu warga mengalami muntah berak (muntaber) sekitar pukul 21.00 WIB. Rupanya, warga lain juga mengalami hal yang sama.

    Mereka akhirnya dibawa ke Puskesmas Plaosan untuk perawatan. Meski mereka yang keracunan sempat menjalani perawatan di ruang tunggu.

    "Sudah langsung kita bawa ke Puskesmas Plaosan tadi malam saat ini masih perawatan sebagian sudah membaik," kata Wahyudiarto.

    Barakallah...Pernikahan Dimajukan, UAS-Fatimah Az Zahra Resmi Suami Istri

    Wahyudiarto mengatakan data jumlah warga yang mengalami keracunan diperkirakan masih bertambah. Hal ini karena jumlah undangan buka bersama di masjid ada lebih dari 100 orang.

    "Tidak menutup kemungkinan korban keracunan makanan itu bisa bertambah hingga ratusan, karena undangan bukber ada seratus orang lebih," ungkapnya.

    Data yang dihimpun detikcom, hingga kini polisi masih menyelidiki keracunan massal ini.

    Petani Porang di Madiun Sangat Terbantu Tol Trans Jawa



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.