GREBEG SURO 2016 : Habib Syech dan Ribuan Warga Berselawat di Bumi Reog

GREBEG SURO 2016 : Habib Syech dan Ribuan Warga Berselawat di Bumi Reog Ribuan warga memadati stadion Bathoro Katong, Ponorogo, untuk mengikuti Bumi Reog Bersalawat bersama Habib Syech, Senin (26/9/2016) malam. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Grebeg Suro 2016, ribuan orang padati stadion Batharo Katong untuk ikuti Bumi Reog Bersalawat bersama Habib Syech.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Belasan ribu warga Ponorogo memadati stadion Bathoro Katong Ponorogo, Senin (26/9/2016) malam, untuk menghadiri Bumi Reog Bersalawat bersama Habib Syech. Bumi Reog Bersalawat ini menjadi salah satu agenda dalam Grebeg Suro 2016.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, ribuan warga berbondong-bondong menuju stadion Bathoro Katong. Sejumlah jalan seperti Jl. Pramuka ditutup untuk menghindari kemacetan. Selain itu, Jl. Sultan Agung pun menjadi tempat parkir ribuan kendaraan warga.

    Ribuan warga itu dengan hikmat mengikuti lantunan selawat yang dibawakan Habib Syech. Suara merdu dari sang Habib juga membuat suasana di lapangan sepak bola yang dipenuhi ribuan warga itu semakin menggema. Syair-syair selawatan yang dipadu dengan syair tentang sikap nasionalis digemakan Habib asal Solo, Jawa Tengah itu.

    Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan agenda Bumi Reog Bersalawat ini merupakan kali pertama dilaksanakan selama pelaksanaan Grebeg Suro. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membuat Ponorogo semakin tenteram dan diberkahi Allah.

    "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Habib Syech yang telah bersedia hadir dalam kegiatan Bumi Reog Bersalawat. Kami berharap setiap tahun, Habib Syeh bisa hadir dan berselawat di Ponorogo," kata Ipong.

    Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, menyampaikan Bumi Reog Bersalawat ini menjadi agenda yang berbeda dalam Grebeg Suro yang setiap tahun diselenggarakan Pemkab Ponorogo.

    Dalam kegiatan Grebeg Suro itu mendatangkan berbagai manfaat yang didapatkan. Dengan adanya Grebeg Suro membangun kerukunan antarwarga dan pejabat. "Ini salah satunya dengan adanya agenda grebeg suro, ribuan orang berkumpul bersama dan berselawat. Ini menandakan warga Ponorogo rukun," kata dia.

    Selain itu, grebeg suro juga menggerakkan ekonomi rakyat. Yaitu salah satunya ketika ada kegiatan grebeg suro akan ada ribuan orang yang datang ke Ponorogo dan tentunya banyak pedagang yang menjajakan berbagai hal. Itu menjadi salah satu keuntungan kegiatan grebeg suro ini.



    Editor : Ahmad Mufid Aryono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.