Hal Sederhana Ini Bisa Membuat Anda Lebih Bahagia

Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan agar hidup lebih bahagia.

Hal Sederhana Ini Bisa Membuat Anda Lebih Bahagia Ilustrasi mencintai diri sendiri. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN – Semua orang ingin merasa bahagia dan mendapatkan kesuksesan. Agar merasa bahagia tidak melulu harus mencapai hal-hal besar. Bahagia bisa didapat dengan berbagai cara.

    Meskipun ukuran kebahagiaan setiap orang berbeda, pada umumnya ada beberapa kebiasaan baik yang bisa menjadi pemicunya. Dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil yang positif, seseorang bisa lebih bahagia dalam menjalani hidup.

    Dikutip dari okezone.com, Rabu (18/11/2020), inilah kebiasaan-kebiasaan sederhana yang dapat membuat Anda lebih bahagia.

    Gempar! Mayat Bayi di Jember Diduga Dibakar Hidup-Hidup

    1. Awali pagi dengan senyum

    Bangun pagi dengan tersenyum dan penuh rasa syukur. Saat tersenyum otak akan melepaskan dopamine yang membuat Anda lebih bahagia. Tapi ini bukan berarti Anda harus memaksakan otot wajah untuk bergerak dan membentuk senyum palsu setiap saat.

    Cobalah tersenyum di cermin setidaknya setiap kali Anda bangun tidur. Lalu katakan kepada diri sendiri,”Kamu berharga, kamu dicintai, kamu menakjubkan.”

    1. Olahraga ringan

    Efek berolahraga tidak saja untuk fisik atau tubuh, tetapi juga berguna untuk mengurangi stres, perasaan panik berlebihan, dan gejala depresi saat meningkatkan rasa kebahagiaan.

    Bahkan olahraga ringan bisa membawa perbedaan. Cobalah beberapa rutinitas ringan di sela-sela hari Anda, seperti yoga.

    Aneh! 7 Gerbong KA Meluncur Tanpa Lokomotif Sejauh 2,3 Kilometer di Malang

    1. Tidur yang cukup

    Tidak peduli seberapa sibuknya Anda setiap hari, mengistirahatkan diri dengan tidur yang cukup adalah hal yang vital untuk kesehatan, fungsi otak, dan emosi.

    Orang dewasa biasanya butuh 7 atau 8 jam tidur. Jika tubuh Anda kesulitan untuk tidur di siang hari atau merasa pandangan berbayang, itu artinya Anda butuh istirahat.

    1. Bersyukur

    Bersyukur bisa membantu Anda mendapatkan kebahagiaan. Dengan bersyukur hati akan menjadi lebih lega dan lebih ringan. Mulailah dengan menyadari satu hal yang membuat Anda bersyukur. Bersyukur ini bisa dilakukan setiap saat, seperti saat makan atau saat sedang berdoa.

    Dengan sedikit latihan, Anda akan mampu dan lebih paham akan hal-hal positif di sekitar Anda.

    Mamah Dedeh Positif Kena Covid-19

    1. Merapikan dan mendekorasi tempat tinggal

    Merapikan tempat tinggal bukanlah hal yang sulit. Anda bisa mulai dari merapikan lemari pakaian, tempat tidur, meja kerja. Lalu Anda mendekorasinya dengan tulisan yang penuh semangat, bunga-bunga artifisial, semua hal yang membuat Anda nyaman dan betah di rumah.

    1. Tidak usah membandingkan hidup

    Anda tidak perlu membandingkan kehidupan Anda dengan dengan teman. Misalnya saja Anda masih jomblo, teman Anda sudah memiliki anak. Percayalah, membandingkan hanya akan merusak jiwa Anda. lebih baik mensyukuri kehidupan yang Anda jalani saat ini.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.