Kena PHK saat Pandemi Covid-19, Pria di Madiun Bertahan Hidup dengan Merakit Pesawat Aeromodelling

Seorang pria dari Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, bernama Puguh Sutrisno berhasil bangkit dari keterpurukan.

Kena PHK saat Pandemi Covid-19, Pria di Madiun Bertahan Hidup dengan Merakit Pesawat Aeromodelling Puguh Sutrisno, 42, merakit pesawat aeromodelling di rumahnya, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, beberapa hari lalu. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang pria dari Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, bernama Puguh Sutrisno berhasil bangkit dari keterpurukan. Pria yang berusia 42 tahun itu kehilangan pekerjaan sebagai sopir pada awal-awal pandemi Covid-19.

    Sejak diberhentikan dari pekerjaannya, Puguh pun kehilangan pendapatan. Namun, ia tidak putus asa. Ia mencoba menekuni kembali hobi lamanya di bidang perakitan pesawat aeromodelling. Pesawat ini memiliki remote control (RC) dan bertenaga baterai.

    Puguh menceritakan dirinya sudah mengenal pesawat aeromodelling sejak 2015. tetapi, hobinya itu mulai vakum pada 2017 karena kesibukannya dalam bekerja.

    Kadindik Kota Madiun Dimutasi Jadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan

    Bapak satu anak ini menceritakan dirinya belajar merakit pesawat remote control secara autodidak. Ia belajar dengan mencari referensi di internet.

    “Bahan utama untuk pesawat aeromodelling adalah polyfoam. Saya belinya di toko online. Begitu juga untuk mesin pesawatnya juga beli toko online,” kata dia beberapa hari lalu.

    Puguh mengatakan dirinya sudah membuat ratusan pesawat aeromodelling RC. Antara lain jenis Jet, Trainer, Blader, dan Cargo Plane. Untuk harga per satu unit pesawat aeromodelling berbeda-beda tergantung kesulitan, ukuran, spesifikasi, dan desain. Untuk kisaran harga mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp5 juta.

    Tertular Rekannya, 3 Nakes di Kota Madiun Terpapar Covid-19

    “Saya membuat pesawat ini sesuai pesanan saja. Untuk pesawat yang membedakan harganya ada di charger, baterai, dan remote,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.