Hanya Semalam, 6 Ekor Sapi Limousin Milik Warga di Jombang Dicuri

Gerombolan pencuri sapi diperkirakan masuk ke Dusun Nanggalan, Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melalui sawah dan kebun bambu di belakang permukiman penduduk.

Hanya Semalam, 6 Ekor Sapi Limousin Milik Warga di Jombang Dicuri 6 ekor sapi warga Jombang dicuri (Detikcom-Enggran Eko Budianto)

    Madiunpos.com, JOMBANG - Gerombolan pencuri menggondol enam ekor sapi milik warga Dusun Nanggalan, Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

    Salah seorang korban yakni Kuzaini, 43, warga Dusun Nanggalan. Dia kehilangan dua ekor sapi jenis limousin umur 1,5 tahun dan 2 tahun.

    Istri Kuzaini, Sri Wahyuni, 36, mengatakan hilangnya dua sapi miliknya baru diketahui pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu suaminya hendak memberi makan sapi di kandang yang terletak di belakang rumahnya.

    Hari Pangan: FP UNS Ajak Bersinergi Wujudkan Ketahanan Pangan Keluarga

    "Dari enam ekor di kandang, dua ekor sapi saya hilang dicuri," kata Wahyuni kepada wartawan di rumahnya, Sabtu (17/10/2020).

    Ia menjelaskan keluarganya sempat mendengar suara sapi dini hari tadi. Namun, keluarganya tak menyangka gerombolan pencuri sedang menyatroni kandang miliknya. Karena suara itu biasa dari sapi yang waktunya kawin.

    "Kami temukan jejak sapi ke arah sawah. Kemungkinan sapi dituntun dari kandang ke sawah di sebelah selatan rumah saya ini," terangnya.

    BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta Realisasikan Program Atensi di Trenggalek

     

    Diselidiki

    Kepala Dusun Nanggalan, Rofiq, 50, menjelaskan sapi yang hilang dalam semalam berjumlah enam ekor. Keenam sapi tersebut milik lima warganya.

    Mereka yakni Kuzaini kehilangan dua ekor sapi jenis limousin, Sugiono, 55, satu sapi limousin umur 3 tahun, Bandi, 48, satu sapi blasteran umur 6 tahun, Kudin, 38, satu sapi limousin umur 3 tahun, serta Arifin, 63, kehilangan satu sapi limousin umur 6 tahun.

    "Keterangan warga, enam sapi itu diperkirakan dicuri antara pukul 01.00 WIB sampai 03.00 WIB. Sudah kami laporkan ke Polsek Diwek," ungkapnya.

    Innalillahi...3 Kiai Meninggal dalam Sehari, NU Jatim Berduka

    Gerombolan pencuri, lanjut Rofiq, diperkirakan masuk ke Dusun Nanggalan melalui sawah dan kebun bambu di belakang permukiman penduduk. Selain ditemukan jejak kaki sapi ke arah sawah, jalur tersebut juga mengarah ke jalan raya.

    "Melalui jalur itu tembus ke Jalan Gus Dur dan ke arah Gudo. Kalau ke timur melalui Jalan Gus Dur bisa langsung ke arah Surabaya," jelasnya.

    Sementara Kapolsek Diwek, AKP Achmad Chairuddin, menuturkan pihaknya telah menerima laporan dari para korban yang kehilangan enam sapi tersebut. Saat ini pihaknya menyelidiki pelaku dibantu Satreskrim Polres Jombang.

    BI Gandeng Diaspora Indonesia untuk Pasarkan Produk UMKM Madiun Raya di Luar Negeri

    "Kami masih melakukan penyelidikan, pelaku kami perkirakan lebih dari dua orang karena sapi yang dicuri enam ekor," cetusnya.

    Menurut dia, para pelaku menggunakan truk untuk mengangkut sapi-sapi hasil curian. "Para pelaku mengambil sapi tersebut dari tiap-tiap kandang milik korban dengan melepas tali tamparnya. Kemudian sapi dituntun persawahan, lalu diangkut dengan truk," tandasnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.