Hari Ini PSHT Blitar Adakan Pengesahan Anggota Baru, Polresta Larang Konvoi

Polresta Blitar melarang anggota PSHT melakukan konvoi.

Hari Ini PSHT Blitar Adakan Pengesahan Anggota Baru, Polresta Larang Konvoi Perguruan Setia Hati Terate (PSHT). (Liputan6.com)

    Madiunpos.com, BLITAR -- Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Blitar akan mengadakan pengesahan anggota pada Jumat (21/8/2020) ini. Anggota PSHT dilarang menggelar konvoi untuk menghindari terjadinya keributan.

    Polresta Blitar akan melakukan penyekatan di sejumlah lokasi untuk menghalau masuknya konvoi ke Kota Blitar.

    Kapolresta Blitar, AKBP Leonard M. Sinambela, mengatakan sebanyak 994 warga baru PSHT akan melaksanakan pengesahan hari ini. Berdasarkan rapat koordinasi dengan ketua ranting dan wilayah, pengesahan akan dilakukan di empat lokasi. "Kalau biasanya disentralisasi di kantor kabupaten lama. Saat ini menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19, maka kami sepakat pengesahan di sebar di empat lokasi. Untuk wilayah hukum Polresta Blitar lokasinya ada di Kecamatan Udanawu," kata Leo, Jumat (21/8/2020), seperti dikutip dari detik.com.

    Keras! Pesilat Datang ke Madiun saat 1 Sura Langsung Diisolasi 14 Hari

    Sedangkan tiga lokasi lain di wilayah hukum Polres Blitar, lanjutnya, dilaksanakan di Padepokan Kanigoro, Kademangan, dan Garum. Polisi juga meminta, ada pembatasan jumlah orang yang hadir dalam acara tersebut. "Kami juga sepakat, ada pembatasan jumlah orang yang hadir. Hanya warga baru, tanpa ada simpatisan," tandasnya.

    Pun dengan kebiasaan konvoi, Leo menegaskan telah menyiapkan ratusan anggotanya berkoordinasi dengan jajaran Polres Blitar dalam skema pengamanan.

    Beberapa titik penyekatan juga dilakukan untuk menghalau warga PSHT dari luar kota memasuki wilayah Blitar. Penyekatan dilakukan di perbatasan Kediri, Tulungagung dan Kabupaten Malang. Yaitu, di wilayah Udanawu yang menjadi perbatasan dengan Kabupaten Kediri bagian barat, di wilayah Ponggok yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Kediri bagian timur, dan di Wonodadi yang menjadi perbatasan dengan Kabupaten Tulungagung.

    Polres Situbondo Periksa 22 Pesilat Terkait Dugaan Perusakan Rumah

    "Kalau ada warga dari luar kota yang masuk ke Blitar, kami halau di perbatasan. Kami juga melarang ada konvoi dalam acara pengesahan," pungkas Leo.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.