Hari Pertama Dibuka, Wisatawan Padati Telaga Ngebel

Pengunjung mulai memadati kawasan wisata Telaga Ngebel pada hari pertama dibukanya kawasan wisata itu, Selasa (2/6/2020).

Hari Pertama Dibuka, Wisatawan Padati Telaga Ngebel Sejumlah wisatawan menikmati pemandangan alam di Telaga Ngebel, Ponorogo, Selasa (2/6/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Pengunjung mulai memadati kawasan wisata Telaga Ngebel pada hari pertama dibukanya kawasan wisata itu, Selasa (2/6/2020). Telaga Ngebel merupakan satu-satunya tempat wisata yang dibuka dalam uji coba new normal atau kenormalan baru yang dilakukan Pemkab Ponorogo.

    Untuk masuk ke kawasan wisata alam ini, ada aturan yang harus dipatuhi seluruh pengunjung. Setiap pengunjung yang datang pun dicek suhu tubunya oleh petugas. Pengunjung yang datang pun wajib mengenakan masker.

    Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan wisatawan yang datang pada hari pertama dibukanya kawasan wisata Telaga Ngebel cukup banyak. Menurutnya, sebagian masyarakat sudah bosan untuk tinggal di rumah dan butuh tempat hiburan.

    Kabupaten Ponorogo Mulai Uji Coba New Normal

    “Ini artinya masyarakat sudah lama terkungkung di rumah. Begitu dibuka, mereka langsung datang. Padahal ini bukan hari libur,” kata dia.

    Telaga Ngebel menjadi satu-satunya tempat wisata yang dibuka dalam uji coba new normal ini setelah ada keluhan dari pelaku usaha warung makan di lokasi itu. Para pelaku usaha ini mengeluh sejak ditutup penghasilan mereka menurun drastis dan bahkan ada yang tidak berjualan.

    Meski sudah dibuka, pelaku usaha warung juga diminta untuk lebih tertib dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pembeli yang makan di tempat juga wajib dibatasi, sehingga tidak terjadi penumpukan pembeli.

    Coba Bunuh Diri, Pria Ngawi ini Potong Urat Nadi dan Tusuk Perut Sendiri

    Ruslan, pemilik warung makan di Telaga Ngebel, mengatakan sejak ditutup karena pandemi Covid-19, pendapatannya menurun drastis. Biasanya dalam sehari bisa mendapatkan penghasilan antara Rp300.000 sampai Rp400.000. Dia menuturkan sudah tiga bulan Telaga Ngebel ditutup untuk umum.

    “Ini kan sudah dibuka. Untuk pengunjung ya harus mentaati peraturan kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.