Hasil Penelusuran, Satgas Covid-19 Gresik Koreksi Data Pasien Positif

Setelah dilakukan penelusuran ternyata pasien positif Covid-19 tersebut berdomisil di Sampang, Pulau Madura.

Hasil Penelusuran, Satgas Covid-19 Gresik Koreksi Data Pasien Positif Petugas Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, GRESIK -- Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik, Jawa Timur menganulir data satu pasien positif. Karena setelah dilakukan penelusuran ternyata pasien itu berdomisil di Sampang, Pulau Madura.

    "Hari ini ada pengurangan satu pasien positif di Gresik yang declare tanggal 27 Mei 2020. Pasien itu awalnya tercatat dari Desa Ngemboh Kecamatan Ujung Pangkah, namun setelah ditelusuri berdomisili di Sampang," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik Saifudin Ghozali, Kamis (28/5/2020).

    Update Covid-19 Jatim! Tambah 181 Pasien Positif, Jadi 4.112 Orang

    Untuk data terkini, Saifudin menyebut total ada penambahan empat pasien konfirmasi positif, masing-masing dari Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti dan Desa Driyorejo. Kecamatan Driyorejo. Kemudian Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik serta Desa Karangrejo, Kecamatan Manyar.

    Selain itu, kata dia, juga ada penambahan dua pasien positif yang meninggal dunia, masing-masing dari Desa Bulang Kulon, Kecanatan Benjeng serta Desa Sidowungu Kecamatan Menganti.

    Satu Pekerja Positif Covid-19, Pemkab Madiun Rapid Test 895 Karyawan Pabrik Rokok Sampoerna

    Saifudin mengatakan, dengan adanya satu pasien yang dianulir sekaligus empat tambahan pasien positif, total ada 156 pasien positif. Rinciannya 14 pasien sembuh, 126 dirawat dan 16 pasien meninggal. Hal itu termasuk tambahan dua pasien meninggal.

    Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik AM Reza Pahlevi mengatakan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) kini tercatat mencapai 232 pasien. Rinciannya 87 pasien dalam pengawasan, 138 pasien selesai diawasi, dan tujuh pasien meninggal dunia.

    Diduga Danai Pembuatan Balon Udara, ASN Kemenag Ponorogo Diperiksa Polisi

    Sedangkan orang dalam pengawasan (ODP) mencapai 1.179 orang, terdiri dari 148 masih dipantau dan 1.031 selesai dipantau.

    Selanjutnya Orang Dalam Risiko (ODR) mencapai 1.132 orang dan ODR lepas pengawasan 1.074 orang, dan orang tanpa gejala (OTG) tercatat 250 orang.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.