Hasto: Cawali Surabaya Jagoan PDIP akan Diumumkan Jam 2 Siang

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan siapa cawali Surabaya akan mereka umumnya siang ini.

Hasto: Cawali Surabaya Jagoan PDIP akan Diumumkan Jam 2 Siang Puan Maharani menunjukkan amplop yang disebutnya berisi nama cawali Surabaya. (inews.id)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Sempat tertunda hingga tiga kali, PDIP rencananya mengumumkan siapa calon wali kota Surabaya yang mereka jagokan di Pilkada Surabaya 2020 pada Rabu (2/9/2020) siang ini. Informasi ini disampaikan langusng oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

    Ia mengatakan pengumuman cawali Surabaya akan menjadi gelombang terakhir pengumuman calon kepala daerah dari PDIP. "Puncak pengumuman calon akan dilakukan dalam Rapat DPP PDI Perjuangan yang dinyatakan terbuka untuk umum, dan dilakukan secara daring pada tanggal 2 September 2020 pada pukul 14.00 WIB," kata Hasto, Rabu (2/9/2020), dilansir suara.com.

    Hasto menyebut Surabaya merupakan panggung politik utama bagi PDIP setelah DKI Jakarta. Kota Pahlawan juga dianggap sebagai daerah yang menempa kader-kader PDIP menjadi pemimpin.

    Ditanya Cawali Rekomendasi PDIP, Wali Kota Surabaya Jawab Ngalor-Ngidul

    "Surabaya sangat layak ditempatkan sebagai puncak pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDI Perjuangan. Di kota inilah semangat nasionalisme dan patriotisme tumbuh subur. Di kota inilah semangat hubbul wathon minal iman berkumandang menghalau bala tentara sekutu," jelas Hasto.

    "Bahkan demi tanggung jawab tersebut, pengumuman Kota Surabaya pun dilakukan secara khusus," sambungnya.

    Hasto menyebut pengumuman akan dibacakan oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, yang pada pengumuman sebelumnya sudah mengantongi amplop coklat berisi nama bakal pasangan calon Pilkada Surabaya 2020.

    Surat Rekomendasi Soal Cawali Surabaya Bocor, Ini Kata PDIP Jatim

    Pengumuman akan digelar pukul 14.00 WIB secara virtual dari kantor DPP PDI-P di Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat. Setelah itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada para bakal pasangan calon PDIP.

    Sebelumnya, PDIP sudah mengumumkan Gelombang I pada 19 Februari, Gelombang II pada 17 Juli, Gelombang III pada 11 Agustus 2020, dan Gelombang IV pada 28 Agustus 2020 lalu.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.