Hendak Cari Ikan, Kapal Nelayan di Trenggalek Terbalik, Satu Orang Hilang

Kapal motor yang ditumpangi empat nelayan terbalik di Teluk Sumbreng, Trenggalek, Kamis (12/8/2021).

Hendak Cari Ikan, Kapal Nelayan di Trenggalek Terbalik, Satu Orang Hilang Tim gabungan melakukan pencarian nelayan yang hilang, Kamis (12/8/2021). (detik.com)

    Madiunpos.com, TRENGGALEK -- Nasib nahas dialami sekelompok nelayan di Kabupaten Trenggalek. Kapal motor yang ditumpangi empat nelayan terbalik di Teluk Sumbreng, Trenggalek, Kamis (12/8/2021).

    Dalam peristiwa itu, satu nelayan dinyatakan hilang dan tiga orang nelayan lainnya berhasil menyelamatkan diri. Satu nelayan yang dinyatakan hilang adalah Siswanto, 46, warga Desa Tawing, Kecamatan Munjungan.

    Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza, mengatakan kapal motor nelayan itu mengalami kecelakaan laut sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, empat nelayan berencana berangkat mencari ikan dengan menggunakan kapal motor di Teluk Sumbreng, Kecamatan Munjungan.

    PMI Madiun Kesulitan Cari Pendonor Darah saat PPKM

    “Saat melewati kawasan Watu Lawang ada ombak besar, sehingga kapal tersebut terbalik. Lokasi kejadian ini masih di kawasan teluk, jadi belum sampai keluar,” kata Yoni yang dikutip dari detik.com.

    Saat kapal terbalik, kata dia, para nelayan berusaha menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi. Tiga nelayan bisa menyelamatkan diri. Sedangkan nelayan bernama Siswanto hilang tersapu ombak.

    Saat ini Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polsek Munjungan, Kodim 0806 Trenggalek, serta relawan dan nelayan diterjunkan ke lokasi guna melakukan operasi pencarian.

    Mobil Pengisian Oksigen Gratis bagi Pasien Covid-19 Tersedia di Madiun

    “Saat ini kami masih belum bisa melakukan pencarian di laut karena kondisi ombak cukup tinggo dan hujan deras. Sehingga pencarian sementara kami lakukan dari jalur darat,” ujar dia.

    Tim pencari masih menunggu kondisi cuaca yang memungkinkan. Setelah itu, tim akan mencoba menyisir dari laut dengan menggunakan kapa.

    “Dari pencarian sementara hasilnya masih nihil,” ujar Yoni.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.