Hujan 3 Jam di Magetan, 7 Desa Diterjang Banjir, 26 Rumah Terdampak

Tujuh desa yang diterjang banjir itu tersebar di Kecamatan Kawedanan, Ngariboyo, dan Parang.

Hujan 3 Jam di Magetan, 7 Desa Diterjang Banjir, 26 Rumah Terdampak Sepeda motor dan sejumlah perabotan rumah tangga milik warga Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan, Magetan yang rusak setelah terendam banjir, Rabu (17/3/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)
    Madiunpos.com, MAGETAN -- Hujan deras yang mengguyur wilayah Magetan membuat tujuh desa di tiga kecamatan banjir, Selasa (16/3/2021) malam. Tujuh desa yang diterjang banjir itu tersebar di Kecamatan Kawedanan, Ngariboyo, dan Parang.

    Enam desa yang diterjang banjir yaitu Desa Banjarpanjang, Desa Mangunrejo, Desa Sundul, Desa Ngariboyo, Desa Tladan, Desa Pojok, dan Desa Balerejo.

    Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan hujan mengguyur wilayah Magetan sekitar pukul 17.30 WIB hingga pukul 20.30 WIB. Di Desa Ngunut, ada dua rumah serta satu jembatan ambrol karena tergerus arus air.

    "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian pada Selasa malam," jelas dia, Rabu (17/3/2021).

    Diterjang Banjir Bandang, Tiga Jembatan di Magetan Rusak 

    Dia menyebut banjir yang disebabkan dari luapan sungai Balekambang ini terparah menimpa di Desa Tladan. Sedangkan sungai di Desa Ngunut mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik.

    Data yang dihimpun, ada 26 rumah di Kawedanan yang diterjang banjir bandang ini. Di antaranya 12 rumah di Desa Balerejo, 12 rumah di Desa Pojok,  dan dua rumah di Desa Ngunut.

    Banjir Bandang Terjang Magetan, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter

    Untuk saat ini, fokus utama pembersihan lumpur yang masuk ke dalam rumah warga. Selain itu, juga mengevakuasi kendaraan serta perabotan rumah tangga yang tertimbun lumpur.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.