Banjir Bandang Terjang Magetan, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter

Banjir bandang menerjang Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Selasa (16/3/2021) malam.

Banjir Bandang Terjang Magetan, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter Sejumlah warga di Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan membersihkan lumpur yang terbawa banjir bandang, Rabu (17/4/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MAGETAN -- Banjir bandang menerjang Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Selasa (16/3/2021) malam. Belasan rumah diterjang banjir air yang disertai lumpur.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, Rabu (17/3/2021) pagi, sejumlah warga beserta petugas dari Polri/TNI dan BPBD terlihat membersihkan lumpur yang ada di jalan maupun rumah. Barang-barang perabotan rumah tangga yang rusak akibat banjir ditaruh di depan rumah.

    Kepala Desa Pojok, Dedy Sumedi, mengatakan hujan deras mengguyur desanya pada Selasa mulai 17.40 WIB hingga sekitar 20.30 WIB. Hujan deras itu menyebabkan banjir bandang dan menerjang sekitar 12 rumah.

    Terseret Banjir Bandang di Magetan, Pikap Remuk setelah Hanyut 1 Km

    "Ini banjir bandang. Airnya menerjang cuma sebentar saja, sekitar 30 menitan. Ini airnya kiriman dari atas. Sini memang hujannya sebentar, tapi yang di wilayah atas kan enggak tahu," jelas dia.

    Dedy menturkan dari belasan rumah yang diterjang banjir bandang, ada satu rumah yang roboh. Selain itu, sejumlah pagar rumah milik warga juga banyak yang roboh dan tembok rumah warga jebol.

    "Untuk korban jiwa tidak ada. Tapi, kalau jumlah kambing yang hanyut terdata ada empat ekor," terang dia.

    Diterjang Banjir Bandang, Tiga Jembatan di Magetan RusakĀ 

    Ketinggian air bandang yang masuk perkampungan antara satu hingga satu setengah meter. Banjir bandang ini juga membawa lumpur yang ketinggiannya mencapai 50 cm.

    "Ini yang paling parah perkampungan yang ada di barat sungai. Ketinggian lumpurnya mencapai 50 cm," kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.