Hujan Semalam, 8 Desa di Kabupaten Madiun Kebanjiran 

Delapan desa yang tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten Madiun kebanjiran, Minggu (13/12/2020) malam.

Hujan Semalam, 8 Desa di Kabupaten Madiun Kebanjiran 

    Madiunpos.com, MADIUN -- Delapan desa yang tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten Madiun kebanjiran, Minggu (13/12/2020) malam. Banjir ini disebabkan curah hujan yang tinggi dan berdampak pada meluapnya aliran sejumlah sungai.

    Kepala BPBD Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Madiun pada Minggu sore hingga malam. Curah hujan yang tinggi itu mengakibatkan beberapa sungai di wilayah Madiun meluap.

    "Seperti di sungai Piring dari arah Tempursari, debit air meningkat akibatnya air meluap ke jalan," kata dia, Senin (14/12/2020).

    Selain itu, Rowi menuturkan sejumlah irigasi persawahan juga tidak berfungsi maksimal sehingga air hujan tidak tertampung dan masuk ke permukiman warga. "Untuk kondisi air hari ini sudah surut," jelasnya.

    Delapan desa yang mengalami kebanjiran yaitu Desa Mojorayung Kecamatan Wungu, Desa Nglambangan Kecamatan Wungu, Desa Sirapan Kecamatan Madiun, Desa Ngadirejo Kecamatan Wonoasri, Desa Sobrah Kecamatan Wungu, Desa Betek Kecamatan Madiun, Pasar Babadan Kecamatan Madiun, dan Desa Tempursari Kecamatan Wungu.

    "Ada yang menggenangi jalan, rumah warga, areal persawahan, dan beberapa kios pasar," terang dia.

    Selain mengakibatkan banjir, hujan deras juga menyebabkan pohon ambruk di Desa Nglanduk, Kecamatan Wungu. Akibatnya pohon tersebut menutup akses jalan desa setempat. Kemudian akses jalan dialihkan ke jalur alternatif.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.