IDULADHA 2015 : Pemkot Malang Sosialisasikan Cara Baik Potong Hewan Kurban

IDULADHA 2015 : Pemkot Malang Sosialisasikan Cara Baik Potong Hewan Kurban ilustrasi hewan kurban (JIBI/Solopos/Dok.)

    Iduladha 2015 disongsong Pemkot Malang dengan sosialisasi cara pemotongan hewan kurban.

    Choirul Anam/JIBI/Bisnis

    Madiunpos.com, MALANG — Pemkot Malang menyosialisasikan pemotongan hewan kurban yang baik dan benar kepada para takmir masjid dan pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) setempat menghadapi Hari Iduladha.

    Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Malang Hadi Santoso pemahaman tentang cara pemotongan hewan yang baik dan benar dengan memperhatikan kesejahteraan hewan serta memperhatikan lingkungan sehingga didapatkan daging yang aman, sehat, utuh, dan halal (ASUH) dengan kesehatan  yang sesuai persyaratan perlu ditingkatkan. “Karena itulah, pengurus takmir masjid dan PKK kami latih cara mengelola hewan kurban yang baik dan benar, Rabu (16/9/2015),” ujarnya, Selasa (15/9/2015).

    Jumlah hewan korban tahun 2014 lalu, kata dia, tercatat 855 ekor sapi dan 2.611 ekor kambing atau domba. Iduladha 2015 ini, jumlah itu diprediksi bakal meningkat bersamaan dengan kesadaran keagamaan masyarakat. “Ada tiga tips pemotongan hewan kurban, yaitu dengan pendekatan kesejahteraan hewan, jaminan keamanan pangan, dan lingkungan,"  ujarnya.

    Pelatihan tersebut  diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Kota Malang dalam menyambut Iduladha 2015. “Dengan kurban diharapkan menumbuhkan dan memantapkan rasa solidaritas sosial dengan sesama sehingga diharapkan dapat menjembatani kesenjangan sosial antara yang mampu dengan tidak mampu,” ucapnya.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.