Ilalang di Lahan Kosong Terbakar, 6 Truk Tanki di Surabaya Hangus

Gegara ilalang di lahan kosong terbakar, enam truk tangki di kawasan pergudangan Margomulyo Dumar, Surabaya, hangus.

Ilalang di Lahan Kosong Terbakar, 6 Truk Tanki di Surabaya Hangus Petugas pemadam kebakaran memeriksa lokasi kebakaran di Surabaya. (Detikcom/ Faiq Azmi)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Gegara ilalang di lahan kosong terbakar, enam truk tangki di kawasan pergudangan Margomulyo Dumar, Surabaya, hangus. Sebab, api dari lahan ilalang itu merembet ke lahan parkir tak jauh dari lokasi kejadian.

    Informasi yang dihimpun, kebakaran itu terjadi pada Sabtu (12/9/2020) sekira pukul 9.30 WIB. Sebelum terjadi kebakaran, ada seorang warga membakar ilalang di lahan kosong. Namun, api justru membesar dan menyambar lahan parkir di dekat lokasi kejadian.

    "Ada orang membakar ilalang di sekitar lahan parkiran truk ini. Akhirnya merembet dan menyambar truk tangki yang terparkir," kata Kepala Dinas PMK Surabaya, Dedik Irianto, seperti dilansir Detik.com, Sabtu (12/9/2020).

    Ajukan Listrik Subsidi, Justru Janda Miskin di Madiun Dapat Listrik 900 VA Non-Subsidi, Begini Ceritanya

    Ia mengatakan saat api menyambar truk tangki itu, terdengar suara ledakan. Lahan parkir itu disewa PT Lakban Surya Samudera.

    "Iya enam truk terbakar dan sempat terdengar suara ledakan dari truk tangki," imbuh Dedik.

    Seusai menerima laporan kejadian itu, Dedik mengirimkan 17 armada pemadam kebakaran. Bahkan, ia jua menerjunkan satu mobil sky lift bronto untuk melokasisasi api. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 12.15 WIB.

    "Tadi kita dapat laporan jam 09.39 WIB. Saat petugas datang, truk tiba-tiba meledak. Sebenarnya itu truk tangki isinya kosong. Ledakan itu menurut orang sekitar, karena ada sisa-sisa gas yang ada di tangki," ujar dia.

    Kecelakaan Karambol di Madiun, Truk Bermuatan Sapi Terguling



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.