Imbas Corona, Mal di Madiun Sepi dan Banyak Tenant Terpaksa Tutup

Sejumlah mal di Kota Madiun terimbas dengan mewabahnya Covid-19.

Imbas Corona, Mal di Madiun Sepi dan Banyak Tenant Terpaksa Tutup Kondisi tampak sepi di area food court yang ada di Plaza Madiun, Sabtu (28/3/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Sejumlah mal di Kota Madiun mulai berdampak atas mewabahnya virus corona atau Covid-19. Pengunjung mal turun drastis dan jam operasional mal juga mulai dikurangi.

    Pantauan Madiunpos.com di Plaza Madiun, Sabtu (28/3/2020) siang, kondisi pusat perbelanjaan itu tampak lengang. Hanya ada beberapa pengunjung yang datang dan masuk ke dalam mal yang ada di Jl. Pahlawan itu. Saat ini, jam operasional mal tersebut pun hanya sampai pukul 20.00 WIB, padahal biasanya sampai pukul 21.00 WIB.

    Ada sebagian tenant yang ada di mal tersebut yang tutup. Tenant-tenant yang buka pun terlihat lengang dan sepi pembeli. Bahkan tenant-tenant besar seperti Matahari dan Hypermart sangat lengang. Kondisi ini berbeda dibandingkan pada kondisi normal, pada akhir pekan biasanya tempat ini dipenuhi pengunjung.

    Penuh Risiko, Begini Cerita Dokter di Madiun yang Merawat Pasien Positif Corona

    Di bagian Food Court juga terlihat sepi dan lampu-lampu yang biasanya terang dipadamkan. Dari belasan tenant yang ada di Food Court Plaza Madiun, hanya ada satu tenant saja yang buka. Sedangkan tenant lainnya lebih memilih tutup.

    “Sudah sejak kemarin pada tutup mas. Sangat sepi sekali. Tidak ada pengunjung yang datang,” kata salah seorang pegawai restoran cepat saji yang masih buka.

    Hal senada juga terjadi di Suncity Mall Madiun. Ada sebagian tenant di mal tersebut yang memilih untuk tutup sejak wabah Covid-19 menyebar.

    Event Promo Suncity Mall Madiun, Nur Cholis, mengatakan saat ini jumlah pengunjung di Suncity Mall Madiun turun drastis antara 50% hingga 70%. Kondisi ini benar-benar memukul para pelaku usaha yang menyewa tenant di mal tersebut.

    Pasien Positif Corona di Daerah Ini Sembuh Semua

    Menurunnya pengunjung ini dimulai sejak pertengahan Maret 2020. Ada beberapa tenant yang memilih menutup tempat usaha mereka seperti wahana permainan dan beberapa tenant food and beverage.

    “Saat ini jam operasional juga dibatasi dari pukul 11.00 WIB sampai 20.00 WIB untuk weekday. Sedangkan saat weekend buka mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB,” ujar dia saat dihubungi Madiunpos.com, Minggu (29/3/2020).

    Pria yang akrab disapa Koko ini menuturkan untuk tenant FnB yang masih buka juga hanya menerima pembelian take way atau dibungkus. Sudah tidak ada lagi makan di tempat.

    Untuk mencegah kawasan mal terjangkit dari virus corona, pihaknya melakukan beberapa langkah. Yaitu menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area mal, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di setiap pintu masuk mal dan lift, seluruh tenant menyediakan hand sanitazer, pengunjung dan karyawan yang akan masuk ke dalam Suncity Mall Madiun dicek kondisi suhu tubuhnya, dan memberi pembatas jarak antar-pengunjung ketika mengantre dan di dalam lift.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.