Indra Lesmana dan Dewa Budjana Nostalgia di Mostly Jazz Live Online

Indra Lesmana dan Dewa Budjana sudah berteman lama.

Indra Lesmana dan Dewa Budjana Nostalgia di Mostly Jazz Live Online Indra Lesmana dan Dewa Budjana di sela-sela penampilannya di "Mostly Jazz Live Online", Kamis (30/4/2020) malam. (Antara)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Indra Lesmana dan Dewa Budjana bernostalgia main musik bareng. Nostalgia itu terjadi di "Mostly Jazz Live Online", Kamis (30/4/2020) malam.

    "Sebenarnya, ide untuk melakukan duet sudah cukup lama, eh malah mainnya jarak jauh. Kami bawakan lagu-lagu ILDB di album '85 sampai sekarang," kata Indra.

    ILDB (Indra Lesma Dewa Budjana) yang tampil perdana tepat di Hari Jazz Internasional itu membuka pertunjukan dengan lagu Greenfield. Itu salah satu lagu pertama dari proyek keduanya yang diciptakan pada tahun 1985.

    Wabah Corona Jadi Inspirasi Lagu Ciptaan Slank

    Penampilan keduanya kemudian dilanjutkan dua lagu lainnya, Mountain of Light (2014) dan Distance (2017). Lagu itu ditulis Indra untuk memperingati erupsi Gunung Agung.

    Namun, saat lagu Distance harus terkendala jarak dan jaringan selama beberapa menit. Penonton yang bisa berinteraksi lewat ruang chat di situs Loket.com pun ikut panik.

    "Maaf banget tadi sepertinya ada gangguan Internet salah satu dari kita," kata Budjana setelah kembali online.

    Indra menimpali, "Pas banget ya, trouble-nya di lagu Distance."

    Asyiik! Layanan Video Conference di Google Meet Bakal Gratis

    Keduanya kemudian berbagi cerita mengenai perjalanan bermusik mereka. Mulai dari keduanya saling mengenal hingga tergabung ke sebuah proyek musik bersama.

    "Budjana bisa dibilang adalah teman musisi terlama. Sudah kenal dan main musik bareng puluhan tahun," ungkap Indra.

    Keduanya lalu ikut mengenang sejumlah seniman dan musisi yang telah berpulang, seperti Glenn Fredly, Andy Ayunir, dan Djaduk Ferianto.

    "Beberapa waktu lalu kita kehilangan Glenn Fredly, Andy Ayunir, Mas Djaduk. Hari ini kita sebenarnya merasa kerinduan untuk bertemu dan bersapa, berpelukan dengan teman-teman," kata Indra.

    Bosan #dirumahaja? Coba Mainkan Google Doodle Kuy

    Kedua musisi itu lalu kembali tampil membawakan lagu-lagu mereka selanjutnya, mulai dari Somewhere, Somehow, Friendship, dan salah satu lagu terpopuler mereka, Wanita.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.