Ini Dia Mobil Listrik Seharga Rp14 Juta!

Produsen asal China menawarkan mobil listrik dengan harga murah, hanya Rp14 juta.

Ini Dia Mobil Listrik Seharga Rp14 Juta! Mobil listrik Changli Nemeca. (autoevolution)

    Madiunpos.com, MADIUN — Pengin punya mobil listrik tapi dompet Anda enggak setebal Deddy Corbuzier yang punya mobil Tesla? Jangan khawatir. Hanya dengan Rp14 jutaan, Anda bisa membawa pulang mobil listrik. Iya beneran!

    Mobil listrik memang identik dengan harganya yang selangit. Tesla menjadi merek mobil listrik paling populer saat ini meski produsen mobil papan atas eropa juga sudah memproduksi mobil yang ditenagai baterai ini. Harga paling murah Tesla di Indonesia mencapai Rp1,5 miliar. Itu belum termasuk pajak.

    Jadi, jika ada yang menawarkan mobil listrik seharga Rp14 juta, kita pasti curiga. Beneran apa enggak. Karena harga motor matik sekarang saja sudah lebih dari itu.

    Keren Banget, Ada Ojek Gratis Bagi Ibu Hamil di Magetan

    Adalah produsen mobil listrik asal China, Changli Nemeca, yang memproduksi mobil listrik dengan harga supermurah tersebut. Mobil ini dijual dengan harga 1.000 USD atau sekitar Rp14 jutaan dengan kurs dolar AS saat ini.  Hebatnya lagi mobil listrik ini dapat dipesan oleh siapapun di seluruh dunia. Mobil ini dijual di e-commerce untuk pembeli di belahan dunia lainnya.

    Tapi Anda jangan membayangkan akan mendapatkan mobil dengan bentuk futuristik layaknya Tesla. Bentuk Changli Nemeca malah lebih menyerupai mobil mainan yang dibesarkan ukurannya.

    Mobil listrik Changli Nemeca. (autoevolution)

    Merek China dan harga murah memang bukanlah sebuah kombinasi baru lagi. Lantas bagaimana kualitasnya? Editor Jalopnik, Jason Torchinsky, mencoba untuk memesan satu unit mobil listrik ini. Ia mendeskripsikan mobil ini “mobil yang terlihat seperti mainan”.

    Mobil listrik Changli Nemeca. (autoevolution)

    Ini Sederet Pantai di Kabupaten Malang yang Siap Hadapi New Normal

    Tenaga Kecil

    Seperti dikutip dari detik.com, Changli memiliki beberapa opsi pembelian, paling standar USD 930 atau Rp 13 juta-an. Dengan uang itu Anda mendapatkan mobil listrik berkapasitas dua penumpang dengan daya tampung baterai terendah yang mana dapat menjelajah sekitar 40-100 km dalam satu kali pengisian daya.

    Jika kurang puas, ada opsi tempat duduk untuk tiga penumpang dan tambahan baterai sebanyak 4 unit. Sementara itu untuk performanya Changli hanya sanggup mengembuskan 1,1 hp yang dapat membuatnya melaju dengan kecepatan maksimal 35 km/jam.

    Apabila dibandingkan dengan semua kendaraan roda empat bertenaga listrik lainnya jelas mobil ini kalah jauh. Tapi jika dibandingkan berdasarkan harga, mobil ini lebih murah dari motor yang tidak dapat melindungi pengemudi dari hujan dan panas.

    Jangan Dibuang, Biji Semangka Ternyata Bagus Untuk Kesehatan

    Mobil listrik Chanli Nemeca memiliki dimensi panjang 2,5 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 1,8 meter. Seperti yang dikatakan di atas, mobil ini tampak seperti mainan dalam ukuran besar. Warna cerah ditambah decal yang aneh menegaskan semua itu.

    Mobil listrik tentu juga tidak berbekal ban dan baterai listrik saja. Ada fitur penting mobil seperti AC, lampu sein, kamera belakang, dan radio. So, tertarik beli?



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.