Innalillahi, Seorang Calon Haji Asal Kota Madiun Meninggal di Tanah Suci

Seorang calon haji asal Kota Madiun meninggal dunia di Tanah Suci.

Innalillahi, Seorang Calon Haji Asal Kota Madiun Meninggal di Tanah Suci Ilustrasi jemaah haji melakukan tawaf. (Antara)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang calon haji asal Kota Madiun, Jawa Timur, meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi. Calhaj tersebut sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit.

    Calon haji yang meninggal itu atas nama Ibnu Syahid Dasjil, warga Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Calhaj tersebut tercatat dalam kelompok terbang 2 Embarkasi Surabaya.

    Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Semarang, Khoirul Kamami, mengatakan almarhum memiliki riwayat penyakit komplikasi sebelum menunaikan ibadah haji.

    “Almarhum meninggal dunia pada Minggu [28/5/2023] pukul 12.35 waktu Arab Saudi,” kata dia, Senin (29/5/2023).

    Diduga calhaj tersebut mengalami kelelahan saat menjalani ibadah di Tanah Suci. Sebelumnya, calhaj tersebut sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolong. Namun, nyawanya tidak tertolong.

    Baca Juga: Dapat Gaji Fantastis, 11 Mahasiswa PNM Lolos Seleksi Magang ke Eropa

    Jenazah almarhum kemudian disalatkan di Masjid Nabawi. Selanjutnya dimakamkan di Madinah.

    Kamami menjelaskan untuk ibadah haji almarhum akan dibadalkan oleh petugas Kemenag.

    Dia mengimbau kepada seluruh jemaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

    “Harus terus menjaga kesehatan, karena kondisi di sana tidak dapat diprediksi. Selain itu, kondisi cuaca sangat panas mencapai 46 derajat Celcius,” kata dia.

    Calon haji dari Kota Madiun yang berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini ada sebanyak 157 orang. Mereka masuk dalam kloter 2 Embarkasi Surabaya bersama dengan calon haji asal Bangkalan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.