Jadi Zona Oranye, Pemkab Sidoarjo Matangkan Persiapan Pembukaan Kembali Sekolah

Meski kasus Covid-19 terus bertambah, Pemkab Sidoarjo berencana membuka kembali sekolah.

Jadi Zona Oranye, Pemkab Sidoarjo Matangkan Persiapan Pembukaan Kembali Sekolah Kasus Covid-19 di Sidoarjo. (covid19.sidoarjokab.go.id)

    Madiunpos.com, SIDOARJO -- Berbekal status zona oranye, Pemkab Sidoarjo, Jawa Timur, berencana membuka kembali pembelajaran secara tatap muka di sekolah. Skema pembelajaran di sekolah di tengah pandemi Covid-19 pun sedang disiapkan.

    Di sisi lain, jumlah kasus Covid-19 di Sidoarjo selalu bertambah tiap harinya. Per Kamis (6/8/2020), terdapat penambahan 34 kasus, sehingga totalnya 3.490 kasus. Dari jumlah tersebut, 2.374 pasien covid-19 di antaranya dinyatakan sembuh.

    Siswa SMA/SMK Bakal Kembali Ke Sekolah? Ini Jawaban Dinas Pendidikan Jatim

    Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang akrab dipanggil Cak Nur mengatakan, saat ini pihaknya sedang mematangkan skema sekolah dengan protokol kesehatan. "Dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan. Untuk membahas sekolah bertatap muka, karena di Sidoarjo sudah zona oranye," kata Cak Nur di Balai Desa Pepelegi, Kecamatan Waru, Jumat (7/8/2020), seperti dikutip detik.com.

    Skema sekolah di tengah pandemi Covid-19 nanti mengharuskan siswa mengenakan masker dan sering cuci tangan. Selain itu akan ada pembatasan kapasitas kelas. "Nanti bisa dibagi jumlah siswa yang masuk sesuai dengan kapasitas kelas," tambah Cak Nur.

    Mau Selfie, Warga Wonogiri Jatuh dari Ketinggian 6 Meter di Rest Area Biting Ponorogo

    Ia menjelaskan skema sekolah tatap muka itu untuk tingkatan mulai SD sampai dengan SMA. Sebelum menerapkan sekolah tatap muka, pihaknya akan memanggil kepala dinas untuk melakukan kajian. "Yang menggembirakan adalah saat ini Sidoarjo sudah masuk zona oranye. Semoga ke depan semakin membaik dan berubah menjadi zona kuning dan hijau," pungkas Cak Nur.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.