Jadikan Emak-Emak Duta Masker, Cara Polres Blitar Sosialisasikan Penggunaan Masker Kepada Pedagang

Salah satu cara unik menyosialisasikan penggunaan masker dilakukan oleh Polres Blitar dengan menggandeng emak-emak jadi duta masker dan petugas berseragam ala pejuang dulu.

Jadikan Emak-Emak Duta Masker, Cara Polres Blitar Sosialisasikan Penggunaan Masker Kepada Pedagang Polres Blitar ajak mak-mak jadi Duta Masker untuk sosialisasi bermasker di pasar. (Youtube/@ABTV News)

    Madiunpos.com, BLITAR – Kepolisian Resor (Polres) Blitar memiliki cara unik dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bermasker ketika keluar rumah. Polres Blitar mengangkat seorang emak-emak pedagang pasar, Susiani, sebagai duta masker.

    Selain mengangkat duta masker, Polres juga mengajak petugas lainnya dengan pakaian ala Ir. Soekarno serta pejuang zaman dulu untuk menemani Susiani.

    Dilansir dari akun Youtube @ABTV News, Rabu (12/8/2020) duta masker dan para petugas pendamping ini menyosialisasikan penggunaan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar. Mereka mengajak para pedagang dan pengunjung pasar untuk menggunakan masker. Selain itu, mereka juga membagikan masker gratis untuk para pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker. Kegiatan diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai protokol kesehatan serta mendukung program Jawa Timur (Jatim) Bermasker.

    Alhamdulillah, Jumlah Pasien Sembuh di Ponorogo Lebih Tinggi dari Kasus Baru Covid-19

    Dengan menggandeng duta masker serta petugas berpakaian ala pejuang dahulu diharapkan para warga Blitar tertarik untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah. Kegiatan sosialisasi untuk bermasker ini akan dilakukan setiap hari hingga masyarakat sadar akan pentingnya mengenakan masker di saat pandemi ini.

    “Kami melaksanakan bagi-bagi masker sesuai dengan program Jatim Bermasker. Ini sudah kami laksanakan dan kami akan laksanakan setiap hari hingga masyarakat sadar tentang arti pemakaian masker. Duta masker ini kami beri tugas untuk menyosialisasikan tentang pentingnya menggunakan masker dan bahaya Covid-19,” jelas Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya.

    Inspiratif, Pernikahan Digelar Secara Drive Thru, Tamu Tak Perlu Turun Dari Kendaraan

     

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.