Jalan Nasional di Lamongan akan Diperbaiki 2 Bulan, Ingat Jalur Alternatifnya

Jalan poros nasional di KM 39-41, Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Lamongan,akan mulai diperbaiki pada Sabtu (27/2).

Jalan Nasional di Lamongan akan Diperbaiki 2 Bulan, Ingat Jalur Alternatifnya Imbauan pengalihan arus di Lamongan. (Istimewa/detikcom)

    Madiunpos.com, LAMONGAN - Jalan nasional di KM 39-41, Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Lamongan, Jawa Timur, akan diperbaiki mulai Sabtu (27/2).

    Jika Anda pengguna jalan yang kerap melintas di Lamongan, ada baiknya bersiap mencari jalur alternatif. Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Indah Senja Lestari, didampingi Kanit Patroli Ipda Fifin Yuli S membenarkan soal jadwal perbaikan jalan poros nasional tersebut.

    Perbaikan diperkirakan berlangsung selama dua bulan. "Iya akan diperbaiki mulai Sabtu besok," kata Fybrien kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

    Sesi Pertama: Bupati Trenggalek, Ponorogo, Situbondo, Sumenep, Ngawi, dan Banyuwangi, Dilantik

    Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, lanjut Fybrien, pihaknya memberikan beberapa ruas jalan alternatif. Pengguna jalan tidak akan buta terhadap jalan alternatif jika mengikuti petunjuk yang diarahkan oleh Sat Lantas Polres Lamongan.

    "Untuk menghindari kemacetan, kita ada arahan tentang jalan alternatif yang bisa dipilih para pengguna jalan," imbuhnya.

    Fybrien memaparkan jalur alternatif ini dibagi dua yaitu untuk kendaraan besar dan kendaraan kecil. Untuk kendaraan besar dari Tuban-Bojonegoro bisa melalui alternatif simpang tiga Mira menuju Manunggal Tuban, dan berlanjut ke Jalan Raya Daendels Paciran.

    Hari Ini Gubernur Jatim Lantik 17 Kepala Daerah di Grahadi secara Hybrid

    Hati-Hati

    "Sedangkan dari arah Surabaya-Gresik bisa melalui Bunder ke arah Jalan Raya Daendels," jelasnya.

    Untuk kendaraan kecil yang dari arah Tuban-Bojonegoro, terang Fybrien, bisa melalui simpang tiga Pucuk atau simpang tiga Sukodadi, untuk seterusnya menuju arah Jalan Raya Daendels Paciran. Sementara yang dari arah Surabaya-Gresik bisa melalui alternatif Bunder arah Jalan Raya Daendels Paciran.

    "Rekayasa jalur alternatif tersebut bukan karena banjir, tapi karena adanya perbaikan jalan nasional di wilayah Lamongan hingga Gresik. Jika perbaikan jalan lebih cepat selesai dari jadwal, maka tidak lagi perlu jalur alternatif," imbuhnya.

    Murahnya Kebangetan! Warung Ini Jual Soto Ayam Seporsi Cuma Rp1.000

    Fybrien juga menekankan pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat diminta berhati-hati melintasi ruas jalan. Baik yang memilih jalur alternatif, atau yang masih melintas di jalur jalan nasional Lamongan. Pihaknya juga mengimbau pengguna tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menaati peraturan dalam berkendara.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.