Jauh-Jauh Datang Ke Solo, Wali Kota Surabaya Ajari Anak Jokowi

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, makan siang bersama Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dan berbagi ilmu.

Jauh-Jauh Datang Ke Solo, Wali Kota Surabaya Ajari Anak Jokowi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menunjukkan materi di laptopnya kepada Gibran Rakabuming Raka di Warung Makan Pecel Solo di Jl. Dr. Supomo Nomor 55 Solo, Rabu (4/3/2020). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

    Madiunpos.com, SOLO -- Ada yang tak biasa di warung makan Pecel Solo di Jl. Dr. Supomo No. 55 Solo pada Rabu (4/3/2020) siang. Kehadiran Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, lah yang membuat suasana tak biasa itu.

    Wanita nomor satu di Kota Pahlawan tersebut rupanya tengah santap siap bersama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Kehadiran Risma tampaknya bukan sekadar makan siang. Namun juga membagikan ilmu dengan Gibran tentang cara wanita berkerudung itu membangun Kota Surabaya.

    Seperti diketahui, Gibran bersama Wakil Wali Kota Solo Ahmad Purnomo mengajukan diri sebagai calon wali kota Solo dari PDIP. Namun hingga saat ini DPP PDIP belum menentukan siapa cawali yang akan mereka usung, apakah Gibran ataukah Purnomo.

    Gedung Siola Surabaya Terbakar, Wali Kota Risma Ikut Bantu Evakuasi

    Pantauan Madiunpos.com, Risma yang mengenakan baju batik tiba lebih dulu di Warung Pecel Solo. Dia pun sempat mengisi waktu dengan menyanyikan sebuah lagu diiringi dua musisi yang biasa tampil warung makan itu.

    Tapi belum selesai Risma bernyanyi, Gibran yang mengenakan kemeja batik lengan panjang keburu tiba di lokasi. Sontak Risma menghentikan nyanyiannya lalu menyalami Gibran Rakabuming. Mereka lantas duduk di bagian dalam warung untuk makan bersama.

    Usai makan, Risma dan Gibran terlihat berbincang cukup serius. Bahkan Risma menyalakan laptop kerjanya sembari menunjukkan program-program kerjanya di Surabaya. Gibran terlihat sangat antusias menyimak penjelasan Risma.

    Semua Puskesmas di Surabaya Wajib Pantau Warga Yang Pulang dari Luar Negeri

    Dalam beberapa kesempatan Gibran menyatakan keinginannya belajar tata kelola kota kepada Risma. Bahkan dia sudah berencana untuk menemui Risma di Surabaya. Selain Risma, Gibran juga ingin belajar pengelolaan kota kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.