Jelang Lebaran, Pengiriman Paket di Kantor Pos Madiun Meningkat 100%

Pengiriman paket barang melalui Kantor Pos Madiun mengalami peningkatan yang siginifikan menjelang Lebaran.

Jelang Lebaran, Pengiriman Paket di Kantor Pos Madiun Meningkat 100% Petugas Kantor Pos Madiun mengecek paket barang yang akan dikirim ke masing-masing tujuan, Senin (18/5/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Pengiriman paket barang melalui Kantor Pos Madiun mengalami peningkatan yang siginifikan menjelang Lebaran tahun 2020. Bahkan kenaikannya mencapai 100% dibandingkan pengiriman pada hari biasa.

    Peningkatan pengiriman paket barang ini memang biasa terjadi saat menjelang Lebaran. Tetapi, untuk Lebaran tahun ini lain, karena peningkatan pengiriman paket barang ini terjadi juga karena ada kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik.

    Manajer Pelayanan Kantor Pos Madiun, Margareta Karyaningsih, mengatakan untuk kenaikan pengiriman paket barang ini memang mengalami peningkatan menjelang Lebaran seperti sekarang ini. Apalagi saat ini banyak yang tidak bisa mudik karena adanya wabah virus corona. Sehingga sebagian orang lebih memilih memaketkan berbagai bingkisan kepada keluarga melalui layanan pengiriman paket.

    Sebelum Wafat, Kiai Syamsul Pimpinan Pondok Gontor Sempat Dirawat karena Penyumbatan Pembuluh Darah

    “Selama ada Covid-19 ini kan ada larangan untuk tidak pulang kampung. Sehingga kemungkinan masyarakat mengirimkan paket atau parsel kepada keluarga melalui Kantor Pos,” kata dia saat ditemui di kantornya, Senin (18/5/2020).

    Tidak Terganggu

    Reta, sapaannya, paket yang ada di Kantor Pos ini akan dikirimkan ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Dia menyampaikan pada hari biasa, jumlah barang yang dikirim sekitar 150 paket. Tetapi menjelang Lebaran bisa lebih dari 300 paket per hari.

    “Itu belum digabungkan dengan paket dari 19 Kantor Pos yang ada di bawah cabang Madiun,” ujarnya.

    Selain itu, paketan dari penjualan online juga meningkat tajam saat menjelang hari raya seperti sekarang.

    Innalillahi, KH Syamsul Hadi Abdan, Pimpinan Pondok Gontor Wafat

    Untuk melayani pengiriman paket yang tinggi, Kantor Pos Madiun membuka layanan setiap hari. Untuk Senin sampai Jumat, pelayanan mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Hari Sabtu buka pelayanan mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Sedangkan hari Minggu mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

    Lebih lanjut, Reta menyampaikan selama ini pengiriman paket logistik yang akan dikirim ke berbagai daerah, termasuk yang menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak terganggu. Sedangkan untuk seluruh pengiriman dari berbagai daerah ke Madiun semuanya akan disemprot dengan cairan disinfektan. Hal ini untuk memastikan tidak ada virus yang menempel di paket tersebut.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.