Jenazah Pimpinan Pondok Gontor Kiai Syukri Akan Dimakamkan Kamis Pagi

Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) berduka pada Rabu (21/10/2020) malam.

Jenazah Pimpinan Pondok Gontor Kiai Syukri Akan Dimakamkan Kamis Pagi Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Abdullah Syukri Zarkasyi. (Istimewa)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) berduka pada Rabu (21/10/2020) malam. Salah satu pimpinan pondok pesantren tersebut, KH Abdullah Syukri Zarkasyi, dinyatakan meninggal dunia pada 15.50 WIB.

    Kiai Abdullah Syukri Zarkasyi meninggal dunia di usia 78 tahun di rumah pribadinya di Gontor, Ponorogo.

    Jenazah Kiai Syukri akan dimakamkan pada Kamis (22/10/2020) pagi. Menurut keterangan dari pengurus Pondok Gontor, jenazah akan disalatkan oleh seluruh keluarga besar PMDG di Masjid Jami Pondok Gontor pada pukul 09.00 WIB.

    Innalillahi, Pimpinan Pondok Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi Tutup Usia

    Jenazah Kiai Syukri akan dimakamkam di Pemkaman Keluarga PMDG pada pukul 10.00 WIB.

    Pengurus Pondok Gontor mempersilakan warga yang berkenan untuk takziah untuk datang mendoakan almarhum. Dengan catatan wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

    Biografi singkat Kiai Syukri, tamat Sekolah Dasar di Desa Gontor, Ponorogo pada tahun 1954. Setelah menamatkan Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor pada tahun 1960, kemudian melanjutkan studi di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta hingga mendapatkan gelar Sarjana Muda tahun 1965.

    Waduh, 25 Jenis Ikan Lokal di Perairan Jawa Timur Punah

    Untuk gelar Lc didapatkan dari Al-Azhar University Kairo, Mesir pada 1976. Kemudian melanjutkan studi di lembaga yang sama hingga meraih gelar MA pada tahun 1978. Kiai Syukri mendapatkan gelar Doctor Honoris Causa di Universitas Islam Negeri Syarid Hidayatullah, Jakarta pada 2005.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.