Kamar Tidur Pengaruhi Kualitas Tidur, Ini Tips Mendekor Kamar

Ada beberapa tips mendekor kamar tidur untuk membantu kualitas tidur yang baik.

Kamar Tidur Pengaruhi Kualitas Tidur, Ini Tips Mendekor Kamar Dekorasi tempat tidur (liputam6.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Masalah susah tidur mungkin dialami beberapa orang. Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang susah tidur. Desain kamar tidur yang tidak baik menjadi salah satu faktor Anda susah tidur.

    Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, Anda perlu mengubah desain kamar tidur agar tidur lebih nyaman. Desain dan dekorasi kamar tidur jadi hal utama yang harus diperhatikan. Pasalnya, jika asal saat mendesain atau mendekorasi kamar hanya berdasarkan selera, belum tentu kamar tidur nyaman dan mendukung kualitas tidur.

    Berikut tips dekorasi kamar tidur yang baik dilansir dari wolipop.detikcom, Selasa (27/10/2020).

    Kecewa Tak Ditemui Khofifah, Massa Buruh Tolak Omnibus Law Bakar Kemenyan

    1. Bernuansa biru

    Kamar bernuansa biru bukan hanya menenangkan tapi juga bisa membuat penghuninya tidur nyenyak. Menurut penelitian yang dilakukan Travelodge, kualitas tidur terbaik didapati pada partisipan yang tidur di kamar biru. Selain biru, nuansa kuning dan hijau juga dinilai bisa membuat penghuni kamar cepat lelap.

    1. Pilih tempat tidur yang tepat

    Jika Anda merasa susah tidur, mungkin ada yang salah dengan tempat tidur Anda. Menurut fengshui, tempat tidur dengan headboard bisa membuat pengguna merasa lebih nyaman.

    Pastikan pula jika tempat tidur punya kolong atau ruang di bagian bawah. Dikatakan jika tempat tidur di atas tanah akan membiarkan energi mengalir. Namun hindari menyimpan sesuatu di bawah tempat tidur.

    1. Posisi tempat tidur

    Tips dekorasi kamar yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah tepat memposisikan tempat tidur. Menurut fengshui, hindari menempatkannya sejajar dengan pintu. Namun usahakan Anda tetap bisa melihat pintu ketika tidur di kasur.

    Pasutri di Surabaya Diciduk saat Beri Layanan Threesome

    1. Tanaman dalam kamar

    Banyak orang menghindari menaruh tanaman dalam rumah. Namun menurut sains, tanaman justru bisa meningkatkan kualitas udara dan menambah elemen dalam ruangan. Dengan begitu, tidur jadi lebih nyenyak dan nyaman.

    1. Jangan berantakan

    Riset mengungkapkan, kamar yang  berantakan membuat penghuni tidak bisa tidur nyenyak. Dikatakan jika suasana berantakan justru akan meningkatkan kortisol yang merupakan hormon stres. Karena itu, benahi kamar tidur bahkan jika hanya sempat dilakukan sebelum tidur.

    1. Mainkan suara

    Banyaknya suara sering membuat orang tidak bisa tidur. Namun menurut sains, suara-suara alam dan berfrekuensi rendah justru bisa membuat Anda istirahat lebih cepat dan nyaman. Meski begitu, suara tersebut belum tentu cocok untuk semua orang. Karenanya, jangan paksakan jika bunyi-bunyi itu malah mengganggu.

    Pemerintah Putuskan Upah Minimum 2021 Tak Naik!



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.