Kecewa Tak Ditemui Khofifah, Massa Buruh Tolak Omnibus Law Bakar Kemenyan

Bakaran kemenyan dan kembang tersebut oleh para buruh ditaruh pas di bawah kawat berduri tak jauh dari pintu gerbang Kantor Gubernur Jawa Timur.

Kecewa Tak Ditemui Khofifah, Massa Buruh Tolak Omnibus Law Bakar Kemenyan Ribuan buruh penolak Omnibus Law UU Cipta Kerja bertahan di depan Kantor Gubernur Jawa Timur untuk bertemu Gubernur Khofifah Indar Parawansa. (Suara.com-Dimas Angga)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Belasan ribu buruh yang melakukan demo di Kantor Gubernur Jawa Timur kecewa sebab tidak ditemui Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Mereka lantas membubarkan diri setelah orasi.

    Dalam salah satu orasinya, pendemo meneriakan kekecewaan mereka dengan mengolok-olok Gubernur Khofifah.

    "Di Gresik ada Kopi Pangku, di Surabaya ada Kopi-Ah yang biasa memberikan janji-janji palsu," ujar mereka, dikutip SuaraJatim.id, Selasa (27/10/2020) sore.

    Pemerintah Umumkan Upah Minimum 2021 Tak Naik, Buruh Surati Jokowi

    Selain itu, beberapa massa datang di depan Kantor Gubernur di Jl. Pahlawan Surabaya membawa barang unik. Mereka membawa bakaran kemenyan dan kembang pada saat berlangsung demo.

    Bakaran kemenyan dan kembang tersebut ditaruh pas di bawah kawat berduri tak jauh dari pintu gerbang Kantor Gubernur Jawa Timur.

    Meski kecewa dengan Gubernur Khofifah, belasan ribu buruh ini mau membubarkan diri dengan tertib setelah Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Jhonny Edison Isir, membujuk para pendemo untuk melakukan Salat Maghrib.

    Pasutri di Surabaya Diciduk saat Beri Layanan Threesome

    Tidak hanya itu, salah satu perwakilan dari Dewan Pengupahan Jawa Timur melakukan koordinasi dengan para buruh, sehingga mereka mau membubarkan diri.

    Belasan ribu buruh yang memenuhi Jl. Pahlawan ini, dari beberapa Aliansi buruh yang ada di Jawa Timur.

    Bahkan beberapa aliansi sempat hujan-hujanan, saat melakukan long march dari Kebun Binatang Surabaya (KBS) menuju Kantor Gubernur Jawa Timur.

    Pemerintah Putuskan Upah Minimum 2021 Tak Naik!



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.