Karena Teh Susu, Pria Ini Masuk Deretan Orang Terkaya

Seorang pria China berhasil masuk dalam deretan orang terkaya berkat jualan teh susu.

Karena Teh Susu, Pria Ini Masuk Deretan Orang Terkaya Jiang Jianqi. (Forbes.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Banyak cara menuju kesuksesan. Hanya butuh kejelian dan keberanian untuk mencapai kesuksesan itu. Seperti cerita hidup Jiang Jianqi. Berawal dari hanya berjualan teh susu, pria China ini menjelma menjadi salah satu orang terkaya di negara tersebut.

    Seperti dikutip Madiunpos.com dari detik.com, Berdasarkan catatan Forbes, Jianqi berada di urutan ke 318 orang terkaya di China. Total kekayaannya mencapai US$1,2 miliar atau setara Rp19,2 triliun mengacu kurs Rp 16.000 per dolar AS.

    Apa yang membuat bisnis teh susu milik Jianqi ini mampu mengantarnya menjadi salah satu orang terkaya di Negeri Tirai Bambu ?

    Mau #dirumahaja Tapi Skill Bertambah? Coba Kursus Online Gratis Ini

    Untuk diketahui, Jianqi merupakan salah satu pendiri dan pemimpin Xiangpiaopiao Food, pemasok teh susu instan terbesar di China. Saking lakunya, perusahaan tersebut sudah terdaftar di Bursa Efek Shanghai sejak 30 November 2017 lalu.

    Xiangpiaopiao memiliki 1.095 distributor di China pada akhir September 2017 yang mencakup semua provinsi di sana. Maka tak heran, bisnis itu mampu membuat Jianqi jadi salah satu orang tajir di China. Namun, ternyata kesuksesan tersebut tidak ia peroleh secara instan.

    Teh Susu buuatan Xiangpiaopiao Food (prnasia.com)

    Brem Khas Madiun Katanya Punya Manfaat Untuk Kecantikan, Apa Iya?

    Buruh Pabrik Mangkuk

    Berasal dari Provinsi Zhejiang, Jiang sebelumnya bekerja untuk Administrasi Kereta Api Shanghai setelah lulus dari sekolah teknik menengah.

    Tak lama bekerja di sana, dia lalu memutuskan untuk mencoba bekerja di pabrik pembuatan mangkok nasi dari besi hingga pabrik makanan.

    Singkat cerita, dia mulai menekuni bisnisnya sendiri, dia sempat menjajal bisnis es krim. Namun lambat laun disadari bahwa es adalah produk musiman. Penjualannya pada musim dingin akan turun tajam.

    3 Makanan Ala Tiktok Yang Ngehits di Masa Pandemi Covid-19

    Suatu hari, dia tidak sengaja melihat deretan kedai teh susu. Dia melihat orang-orang berbaris cukup panjang di sana. Tidak mau dibawa rasa penasaran, dia memutuskan ikut antre membeli secangkir teh susu.

    Dalam antrean panjang, ia menyadari bahwa ada ketidakseimbangan antara penawaran dan permintaan. Dia menangkap peluang bisnis tersebut hingga akhirnya pada Agustus 2005, Jiang mendirikan Hong Fluttering Tea.

    Dengan sabar dia mencoba berbagai cara untuk sukses di bisnis teh susu. Tak sia-sia, setelah berjalan 11 tahun, lebih dari 1 miliar gelas teh susu terjual dalam setahun.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.